Brilio.net - Baru-baru ini hujan deras di Hong Kong menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Namun ternyata, keadaan banjir tak menghalangi seorang kakek untuk tetap menikmati kopi sambil membaca koran. Sebuah foto memperlihatkan kakek tersebut tampak tenang duduk di sebuah coffee shop. Foto itu tentu saja dalam sekejap menjadi perbincangan hangat di Hong Kong.

Momen itu ternyata hasil karya seorang pekerja medis, Kristy Chan. Dia awalnya mengambil foto itu untuk menunjukkan kepada keluarganya betapa buruknya banjir, tetapi tiba-tiba datang orangtua dan duduk di dekat pintu mal.

banjir kakek ngopi © 2016 brilio.net

"Tentu saja saya tidak menduga foto ini akan menjadi viral," ucap perempuan berusia 23 tahun itu, seperti dikutip brilio.net dari bbc.com, Kamis (20/10).

Ia juga menjelaskan jika sebenarnya ada banyak orang yang duduk di dalam kafe tersebut. Diduga banjir kerap terjadi sehingga sang kakek tak panik.

"Itu cukup lucu, mungkin karena dia telah banyak pengalaman hidup membuatnya tidak terganggu sama sekali dengan banjir," tambahnya.

Tak berselang lama setelah menjadi bahan pembicaraan, foto kakek di dalam kafe itu kemudian diedit oleh beberapa orang. Berikut foto-foto editanya yang dihimpun brilio.net:

1. Kakek tua ditengah lautan nih.

banjir kakek ngopi © 2016 brilio.net

 

2. Tak peduli meski bom meledak.

banjir kakek ngopi © 2016 brilio.net

 

3. Santai kayak di pantai.

banjir kakek ngopi © 2016 brilio.net

 

4. Asyik ngeliatin hiu ya.

banjir kakek ngopi © 2016 brilio.net