Brilio.net - Pada Kamis (9/8) kemarin, masyarakat Indonesia sudah mengetahui pasangan capres dan cawapres yang akan maju pada pilpres 2019 mendatang. Warga Indonesia pun sudah mulai menentukan pilihannya masing-masing.

Nah, terkait pemilihan capres-cawapres ini rupanya para warganet tengah diramaikan dengan voting pilpres di Twitter pada beberapa waktu belakangan. Voting pilpres tidak resmi ini dilakukan oleh beberapa pemilik akun Twitter.

Ramai voting pilpres © 2018 Twitter

Selain itu, rupanya tren membuat voting pilpres di Twitter ini juga dilakukan oleh salah satu penyanyi Tanah Air, Iwan Fals. Pelantun lagu 'Bento' ini turut meramaikan Twitter dengan membuat voting pilpres di akun Twitter miliknya.

Ramai voting pilpres © 2018 Twitter

Maraknya voting pilpres tidak resmi ini ternyata cukup menarik perhatian Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun menanggapi hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya baru-baru ini.

Ramai voting pilpres © 2018 Twitter

Dalam cuitannya itu, Kang Emil menyebutkan bahwa poling yang dilakukan di Twitter kurang ilmiah. Ia juga menambahkan jika dirinya pernah mengalami hal tersebut saat pilkada Jawa Barat kemarin. Selain itu, suami dari Atalia Praratya ini juga tidak lupa mengimbau para warganet untuk menjadi pemilih yang cerdas.