Beberapa kasus pembunuhan di negeri ini sempat bikin geger. Pembunuhan sadis dengan cara memutilasi korban  pun beberapa kali pernah terjadi. Potongan tubuhnya juga terkadang dibuang di sembarang tempat.
 
Belum lama ini warga Filipina dibuat geger dengan temuan potongan kepala di pinggir jalan. Potongan kepala ini ditemukan di trotoar yang ada di kawasan elit Metro Manila oleh warga yang kebetulan melintas. Dari foto yang beredar, terlihat potongan bagian tubuh berambut panjang tersebut dibungkus oleh kain putih.
 

potongan kepala manekin © Twitter/@KakaknyaElmo

foto: Twitter/@KakaknyaElmo
 
Dilansir dari laman pilipinonews, warga langsung menghubungi polisi terkait kejadian ini. Dengan rasa penasaran bercampur ngeri, orang-orang berkumpul untuk melihat langsung kejadian yang bikin geger tersebut.
 
Namun ada fakta mengejutkan di balik kepala buntung ini. Ketika petugas memeriksanya, itu memang lah asli potongan kepala. Tapi bukannya kepala manusia melainkan hanya potongan kepala manekin saja. Wah, padahal sudah heboh, tuh.
 

potongan kepala manekin © Twitter/@KakaknyaElmo

foto: Twitter/@KakaknyaElmo
 
Entah siapa yang iseng membuang kepala manekin di pinggir jalan. Tapi itu berhasil membuat banyak orang tertipu. Termasuk petugas kepolisian yang langsung menyimpulkan ini merupakan peringatan bahaya palsu.
 
Foto yang awalnya bikin deg-degan tapi ternyata kocak ini viral di Facebook dan Twitter. Postingan akun @KakaknyaElmo yang mengunggah foto ini telah di-retweet sebanyak 14 ribu kali.
 

potongan kepala manekin © Twitter/@KakaknyaElmo

foto: Twitter/@KakaknyaElmo
 
Begini reaksi warganet yang melihat foto-foto menipu ini.
 
"Degdegan jir!" tulis akun @Mitaasari.
 
"Udah serius serius padahal. Ternyata pala manekin bgsayyyyyyy," tulis akun @lipitorrr.
 
"Gw udah tahan napas bro pas buka thread sama liat foto2nya," tulis @kuntoaji.
 
"Kampreeeeeeet, udah sampe tutupan selimut nge geser fotonya," tulis @hellendsoon.