Brilio.net - Baru-baru ini, sebuah rekaman CCTV di dalam sebuah kereta di Malaysia beredar luas. Cuplikan dalam video itu pun tak kalah membuat hati semua orang yang melihat meleleh.

Seperti brilio.net lansir dari laman World of Buzz, Jumat (10/8), seorang netizen bernama Ally Iskandar mengunggah rekaman CCTV yang menjadi viral lewat akun Facebook miliknya pada Kamis (9/8). Video itu menunjukkan seorang wanita hamil berjalan masuk ke kereta dan tidak ada kursi kosong yang tersisa untuknya.

 

Dalam video itu juga menunjukkan pula dua wanita, tiga pria dan seorang anak telah menduduki kursi di dekatnya. Alih-alih ada orang dewasa mengalah untuk memberikan kursi untuk sang ibu hamil, tetapi mereka malah terlihat cuek.

video cctv bocah dan ibu hamil  © 2018 brilio.net

Tampak wanita berkemeja putih dengan headset di telinga sedang melirik ke wanita hamil dan tetap terus memainkan smartphone-nya. Sementara itu pria yang duduk di baris berlawanan hanya memiringkan tubuhnya ke arah lain seolah memberi isyarat pura-pura tak melihat.

Pria dengan ransel di pangkuannya juga melihat wanita hamil itu tetapi ia tidak berniat memberi kursinya. Namun akhirnya seorang anak berkacamata berdiri dan menawarkan kursinya.

Video CCTV ini kemudian viral di media sosial dan hingga kini sudah dibagikan sebanyak 35 ribu kali, ditonton 1,9 juta orang dan mendapat 4 ribu komentar.

"Anak ini akan tumbuh menjadi suami dan ayah yang baik karena ia sudah tahu bagaimana menghormati wanita dan ibu sejak usia dini. Orangtuanya telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mendidiknya," kata seorang netizen.

video cctv bocah dan ibu hamil  © 2018 brilio.net

Setelah ditelusuri, video itu rupanya bagian dari eksperimen sosial yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya sopan santun antar individu. Namun tetap saja, video ini perlu diapresiasi dimana masih banyak orang yang begitu apatis terhadap keadaan sekitar.