Brilio.net - Orangtua pasti akan melakukan cara apapun demi mencukupi kebutuhan yang diperlukan anak-anaknya, seperti makanan, tempat tinggal yang layak, serta pendidikan untuk masa depan mereka. Bahkan, banyak orangtua yang rela mengorbankan waktu, uang, dan tenaga mereka agar anaknya bahagia dan tercukupi seperti anak-anak pada umumnya.

Kisah ayah empat anak asal Filipina ini mungkin bisa menjadi contoh konkretnya. Meski mempunyai keterbatasan fisik dan kedua kakinya diamputasi, pria ini tetap bekerja sebagai kuli panggul demi menghidupi keempat anaknya.

Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial yang dikutip brilio.net dari eliter readers, Kamis (18/8), pria tersebut tampak sedang memikul sebuah sak di pundaknya. Dibantu kruk di kedua tangannya, pria itu tampak sedang berusaha memindahkan karung demi karung dari gudang ke suatu tempat.

Kisah hidup ayah tanpa kaki ini membuktikan jika menjadi seorang ayah memang memiliki tanggung jawab yang besar. Untuk menafkahi keluarganya, ia rela melakukan pekerjaan apapun meski mempunyai keterbatasan fisik.

Kisah ayah tanpa kaki © 2016 brilio.net

Berkaca dari kisah ini, kita akan sadar jika menjadi orangtua dan membesarkan anak bukanlah pekerjaan yang mudah. Kita mungkin tidak sadar betapa kerasnya orangtua bekerja hanya untuk memastikan kebutuhan anak-anaknya tercukupi, seperti uang saku, pakaian, sampai biaya sekolah.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita membalas pengorbanan orangtua dengan memberi perhatian dan kasih sayang kepada mereka. Jika kamu berada jauh dari mereka atau sedang merantau, sesekali luangkan waktumu untuk sekadar menelepon atau menjenguk mereka. Tunjukkan rasa terima kasih kita atas pengorbanan yang telah mereka berikan kepada kita.