Brilio.net - Di saat negeri ini sebagian orang sedang libur bekerja untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia, di saat itu pula ada orang-orang yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya demi melayani kepentingan banyak orang, seperti petugas kebersihan salah satunya.

Narko salah seorang petugas kebersihan Kota Malang, Jawa Timur ini, tetap bekerja menjalankan kewajibannya untuk membersihkan jalan raya. Namun maut memang tak bisa ditunda kedatangannya, saat Narko menyapu pagi hari usai subuh, dirinya menjadi korban tabrak lari dari seorang pengguna jalan raya yang tidak bertanggung jawab.

Salah seorang putri Narko menjelaskan bahwa kepergian ayahnya benar-benar membuat keluarga tak bisa menahan tangis. Eka tak pernah menyangka bahwa kepergian ayahnya untuk menjalankan kewajibannya di hari kemerdekaan ini, merupakan hari terakhir bersama ayahnya.

"Bapak tadi pamit habis subuh untuk bekerja seperti biasa, namun ternyata bapak malah jadi korban tabrak lari," ujar Eka kepada brilio.net, Rabu (17/8).

Kepergian 'Pahlawan Kebersihan Kota Malang' dalam tugasnya itu pun membuat simpatik banyak orang. Rekan-rekan kerja Narko mengenang sosoknya melalui foto semasa Narko masih hidup dan taat dalam menjalankan tugasnya.

1. Narko saat bertugas membersihkan ruas jalan semasa hidupnya.

Pahlawan Kebersihan © 2016 brilio.net

 

2. Pahlawan Kebersihan ini pun menuai banyak simpatik karena meninggal dalam tugasnya.

Pahlawan Kebersihan © 2016 brilio.net

 

3. Rekan-rekan kerja Narko saat memindahkan jenazah Narko untuk disemayamkan.

Pahlawan Kebersihan © 2016 brilio.net


4. Banyak warga dan rekan kerjanya yang melayat mengiringi kepergiannya.

Pahlawan Kebersihan © 2016 brilio.net


5. Kepergiannya di hari kemerdekaan ini membuat banyak orang semakin mengenang Narko sebagai pahlawan keluarga yang gugur dalam tugasnya.

Pahlawan Kebersihan © 2016 brilio.net