Brilio.net - Maut memang suatu yang tak bisa ditawar-tawar. Banyak orang mengembuskan nafas terakhirnya dalam waktu dan kondisi yang tak bisa diduga-duga. Seperti halnya yang dialami Imam Masjid Permatang Binjai, Malaysia yang meninggal dunia saat sedang melaksanakan salat berjamaah, Minggu (14/7).

Pria imam masjid tersebut bernama Ahmad Bidin. Pria usia 78 tahun tersebut, selain menjadi imam juga dikenal sebagai orang yang mengurus jenazah saat ada warga di sekitarnya ada yang meninggal dunia.

imam masjid © 2016 brilio.net

Ahmad Bidin meninggal saat dirinya sedang mengimami salat jenazah di masjid yang dikelolanya, sekitar pukul 10 pagi. Baru takbir yang pertama, Bidin tiba-tiba hampir saja terjatuh namun masih sempat ditolong oleh jamaah yang ada di belakangnya.

"Saya memberitahukan kepadanya (Ahmad Bidin) agar berisitirahat karena kami pikir dia sedang sakit, namun dirinya tetap bangkit lagi untuk melaksanakan salat jenazah," ujar salah seorang jamaah, Ahmad Fuad seperti dikutip brilio.net dari Harian Matro, Rabu (17/8).

Loading...

Namun setelah Ahmad Bidin salat jenazah untuk yang kedua kalinya, di takbir ke empat dirinya kembali terjatuh dan tak sadarkan diri. Rupanya imam masjid kampung tersebut sudah diambil nyawanya oleh Yang Maha Kuasa.