Brilio.net -  

Kisah ini terjadi di sebuah restoran di Jung-gu, Seoul, Korea Selatan yang menjual sup kerbau, atau Ox bone soup (Seolleongtang). Di mana sang pemilik menggratiskan makan siang gratis untuk orang tua renta sejak tahun 1990 hingga sekarang.

 

Lee Soon-ja, pemilik restoran Moon Hwa Ok

Seolleongtang gratis © 2017 brilio.net
foto: allkpop

Dilansir dari Allkpop, Senin (3/4), Lee Soon-ja pemilik 'Moon Hwa Ok' sudah hampir 27 tahun memberikan makan siang gratis tersebut dengan perkiraan 100 pengunjung setiap harinya. Disebutkan juga ia mengeluarkan setidaknya 32 ribu porsi setiap tahun untuk para orang tua renta di lingkungan sekitarnya. Di mana dalam setahunnya ia mengeluarkan setidaknya USD 230,000 atau sekitar Rp 3,1 miliar.

 

Seolleongtang

Seolleongtang gratis © 2017 brilio.net
foto: koreabapsang


Kini Soon-ja menjadi perhatian publik dan menanggapi pertanyaan dari beberapa media tentang alasan ia rela melakukan hal tersebut selama 27 tahun lebih. Hal tersebut dikarenakan ia selalu teringat akan ibu mertuanya yang merawat ia dengan baik.

"Ibu mertuaku sangat baik padaku dan merawat menantunya dengan baik. Setiap kali aku melihat orang tua, aku jadi selalu ingat dengan ibu mertuaku yang sudah meninggal," tutur Lee Soon-ja.

Setelah ibu mertuanya meninggal, Soon-ja menjadi relawan di sebuah komunitas wanita di mana ia sering dikirim untuk menyediakan makanan siang gratis berupa sup Seolleongtang bagi orang jompo.

"Melihat kondisi mereka yang sudah tua, aku selalu ingin menyajikan makanan yang hangat buat mereka,"

Ia juga menambahkan, "Aku akan meneruskan hal ini untuk selalu memberi makan siang gratis bagi mereka, dan melihat bagaimana bahagianya mereka setelah memakan makanan yang sudah aku siapkan," tutupnya.

Tentunya hal ini bisa memberikan inspirasi kepada kita untuk selalu berbuat baik kepada sesama manusia, apalagi dengan orang yang lebih tua. Benar bukan, Sobat Brilio?