×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Wanita ini buktikan bisa jadi 'Srikandi' bidang teknologi, keren!

View Image

0

BRILIO » Sosok

3 Wanita ini buktikan bisa jadi 'Srikandi' bidang teknologi, keren!

(kiri ke kanan) Vina Kasim, Alamanda Shantika, Monica Carolina/foto: bukalapak.com

Wanita saat ini nggak kalah keren dibandingkan para pria, lho.

03 / 04 / 2017

Brilio.net - Sekarang ini, nggak sedikit wanita yang berperan hebat di bidangnya. Banyak dari mereka malah menduduki posisi puncak di sebuah perusahaan.

Nah, baru-baru ini tiga perempuan hebat di industri teknologi berbagi pengalaman dalam acara ‘BukaTalks’ garapan Bukalapak.com. Ketiga wanita hebat ini adalah Vina Kasim (Country Leader Marketing IBM Indonesia), Monica Carolina (CEO Nixiagamer.com), dan Alamanda Shantika (Founder dan CEO Binar Academy).

“Kami melihat bahwa prestasi wanita saat ini tidak kalah dengan pria, bahkan di bidang yang umumnya digeluti kaum pria. Kami sangat mengapresiasi upaya mereka serta ingin membagikan informasi ini kepada masyarakat melalui BukaTalks,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Dalam topik Women in Tech, Building a Broader Perspective itu, ketiga wanita ini bisa membuktikan diri, kaum Hawa juga bisa membuat perubahan. Oh ya, acara ini digelar dalam rangka memperingati International Women’s Day dan Hari Kartini yang jatuh Maret dan April.

Srikandi Teknologi bukalapak.com

Loading...

Vina Kasim

Vina misalnya, berbagi pengalaman selama berkarier di dunia IT hingga menjadi salah satu wanita berpengaruh di IBM. Wanita lulusan jurusan ekonomi Universitas Trisakti ini memutuskan terjun ke industri teknologi sejak 1995.

Menurut dia, banyak wanita Indonesia memiliki passion dan skill yang dibutuhkan di industri teknologi tetapi tidak percaya diri. Banyak juga yang segan terjun ke ranah teknologi.

“Bagi saya teknologi itu menarik. Selalu berkembang. Jangan pernah takut mencari tahu apa yang kita suka. Terus berusaha untuk mengejar cita-cita, dan yang paling penting, jangan takut bermimpi dan jangan lupa berdoa,” kata Vina.

Srikandi Teknologi bukalapak.com

Monica Carolina

Satu lagi wanita hebat yang nggak kalah keren, nih. Monica, cewek cantik ini berani masuk ke dunia game yang selama ini identik dengan kaum pria. Gamer profesional ini sekarang menjadi CEO Nixiagamer.com. Dia selalu berani tampil beda lho. Gamer cantik yang akrab disapa “Nixia” ini telah menjadi gamer profesional sejak 2008.

“Karena yang paling penting dalam game adalah skill bukan gender kalian. Lewat game pula, kita belajar menjadi lebih kompetitif dan bersaing untuk menjadi pemenang dan yang terbaik,” kata Monica.

Sedangkan Alamanda mengaku terjun ke dunia teknologi karena sejak lama gemar mengutak-atik komputer, Matematika, dan juga desain. Cewek yang bermimpi menjadi Menteri Pendidikan ini memiliki komitmen dan harapan dapat memberdayakan wanita di Indonesia agar melek digital dan teknologi informasi.

Srikandi Teknologi bukalapak.com

Alamanda Shantika

“Karena baru 10% wanita yang berkecimpung di ranah teknologi. Padahal kepemimpinan wanita di dunia teknologi dapat menciptakan kolaborasi yang luar biasa untuk kemajuan Indonesia,” ujar Alamanda.

Wah, keren, ya? Kamu para cewek juga pasti bisa menjadi hebat seperti mereka, tentu sesuai skill dan passion kamu masing-masing.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more