Brilio.net - Sor Samdao Charoensap, sebuah perusahaan pengangkut sampah di Provinsi Nakhon Pathom, Thailand baru-baru ini dilaporkan ke polisi oleh seorang pengemudi. Bukan karena sampah yang dibawa berantakan di jalan, tapi gara-gara di bagian belakang truk perusahaan itu terdapat potongan anggota tubuh mirip manusia. Waduh ngeri banget!

Sontak, pengemudi yang berada di belakang truk itu melaporkan ke polisi. Aparat kepolisian pun langsung menanggapi laporan tersebut. Setelah diselidiki, ternyata itu bukan potongan tubuh manusia sungguhan, melainkan bekas potongan manekin.

Namun polisi yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Darat Provinsi Nakhon Pathom tetap memanggil perusahaan dan pengemudi truk sampah 18 roda itu untuk memberikan keterangan. Meski hanya potongan manekin, tapi peristiwa itu dinilai telah memberikan rasa takut pada pengguna jalan lain.

truk manekin © 2017 brilio.net

foto: Workpoint TV.com

Loading...

Charin Somta (51), pengawas pengemudi dari perusahaan yang hadir pada pemanggilan itu akhirnya memberikan penjelasan. Banyat Sawatram (49), pengemudi truk sampah itu tak mengetahui jika pada bagian belakang mobilnya terdapat potongan manekin.

Saat itu, dia baru saja selesai mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Sawatram mengaku bukan dirinya yang menempatkan potongan manekin itu. Namun dia yakin itu adalah perbuatan pekerja di TPA.

"Kami memang sering bercanda satu sama lain, tapi saya yakin itu bukan untuk membuat takut orang. Hanya bercanda saja," kata Sawatram seperti dilaporkan Workpoint TV.

Meski sudah memberikan keterangan sejujurnya, tapi tetap saja perusahaan tempatnya bekerja didenda 4.000 Bath atau setara Rp 1,5 juta. Denda ini bukan saja karena potongan manekin yang menakutkan pengguna jalan lain, tapi juga karena buruknya kondisi truk, termasuk pelat nomor yang rusak.