Brilio.net - Mendengar kata tempat sampah saja tentu kamu bergidik membayangkan bau dan jorok berkumpul di satu tempat. Wajar saja demikian, semua barang-barang yang sudah dikumpulkan menjadi satu untuk di tempat pembuangan sampah. Baik sampah-sampah organik maupun anorganik.

Namun ternyata ada pepatah yang mengatakan, "Sampah bagimu, harta karun bagi orang lain". Kamu pasti sering kan melihat pemulung yang mengais sampah kemudian disortir dan lalu dijual ke pengepul, bagi mereka sampah adalah harta karun. Nah, kali ini ada 5 orang yang beruntung dengan menemukan barang langka di tempat sampah. Sebagaimana brilio.net kutip dari Toptenz, berikut 5 orang yang kaya mendadak karena menemukan barang langka di tempat sampah, Kamis (19/1).

1. Biola Guiseppe Pedrazzini.

orang kaya mendadak temukan barang langka © 2017 toptenz.com

Seorang pria tua asal New York telah menemukan harta karun, yaitu biola Guiseppe Pedrazzini di tempat sampah. Awalnya sang istri meminta untuk dibelikan sebuah biola. Merasa ingin memenuhi permintaan sang istri, pria tua ini malah dapet keberuntungan dengan menemukan biola tua di tempat sampah. Kemudian ia lantas memungutnya untuk dijual ke toko barang antik dengan harapan bisa ditukar dengan beberapa uang yang nantinya akan dibelikan biola baru.

Loading...

Namun setelah sampai di toko barang antik pria ini terkejut bukan main, ternyata biola yang dipungut olehnya itu adalah biola Guiseppe Pedrazzini yang sangat legendaris. Bahkan untuk sebuah biola tua mampu dihargai senilai Rp 650 juta.

2. Bom plutonium-239.

orang kaya mendadak temukan barang langka © 2017 toptenz.com

Kisah ini bermula saat seorang pemulung di kota Washington yang nemuin sebuah koper yang keliatan sangat lusuh. Tanpa pikir panjang pemulung yang tidak diketahui namanya ini langsung membuka isi koper tersebut berharap dapet sesuatu yang berharga. Namun yang di temukannya adalah benda yang sama sekali belum pernah dilihatnya.

Pemulung ini lantas menyerahkannya ke pihak yang berwajib, alangkah terkejutnya polisi setelah mengetahui isi koper tersebut yang ternyata adalah sebuah bom plutonium-239. Perlu diketahui, jika dijual di pasar gelap, bom ini bisa laku senilai Rp 66 miliar.

3. Artefak suku Maya.

orang kaya mendadak temukan barang langka © 2017 toptenz.com

Seorang pria bernama Nick DiMola mendapatkan sebuah pekerjaan dengan gaji yang cukup besar. Nick DiMola mendapatkan pekerjaan sambilan yaitu membersihkan seisi rumah seorang keluarga seniman dengan bayaran sebesar Rp 60 juta. Dengan tawaran setinggi itu tentu saja Nick DiMola menerima pekerjaan tersebut. Suatu hari saat membersihkan rumah tersebut, Nick DiMola melihat patung tua jelek yang sudah dibuang ke tempat sampah. Kemudian ia meminta izin ke pemilik rumah untuk dibawa pulang, sang pemilik pun mengizinkan tanpa berpikir panjang.

Pria ini lantas membawa patung itu ke toko barang antik, dan ternyata patung yang dibawa oleh Nick DiMola itu adalah sebuah patung kuno peninggalan suku maya. Artefak kuno suku Maya ini pun memiliki nilai yang fantastis, yakni Rp 220 juta.

4. Lukisan "Tres Personajes" yang menghilang selama 20 tahun.

orang kaya mendadak temukan barang langka © 2017 toptenz.com

Lukisan yang bernama Tres Personajes mungkin gak sepopuler lukisan Monalisa. Tapi lukisan tersebut ternyata punya nilai seni yang sangat tinggi. Sayangnya lukisan yang dibuat oleh Rufino Tamayo itu hilang selama 20 tahun. Nah cerita bermula saat Elizabeth Gibson sedang berjalan di sebuah gang sempit Kota New York dan tidak sengaja melihat lukisan abstrak tergeletak gitu aja di tempat sampah, mungkin karena merasa tertarik ia lantas membawanya pulang.

Namun terjadi sebuah kebetulan yang luar biasa, saat pulang dia menonton TV dan melihat sebuah acara yang membahas tentang lukisan dan ternyata lukisan yang ia pungut itu bernilai Rp 13 miliar di pasar gelap. Tetapi kalau ada orang yang menemukan lukisan tersebut maka akan diberi imbalan sebesar Rp 200 juta.

5. Lotre senilai Rp 13 miliar.

orang kaya mendadak temukan barang langka © 2017 toptenz.com

Edward St. John adalah orang yang suka mengoleksi kertas lotre yang tidak tembus. Awalnya ia memiliki hobi mengambil lotre yang udah dibuang ke tempat sampah, dan ternyata lotre yang ia pungut itu menang Rp 13 miliar. Setelah ditelusuri ternyata pemilik asli lotre itu adalah seorang bernama Kevin Donovan yang suka membeli lotre.

Seperti biasanya Kevin yakin lotre yang dibelinya kali ini juga tidak akan tembus, tanpa pikir panjang Kevin pun membuang lotre yang udah dibelinya. Edward pun mengklaim hadiah dari lotre tersebut dan berhasil membawa pulang uang sebesar Rp 13 miliar. Namun pihak keluarga Kevin rupanya tidak senang karena mereka menyesal telah membuang kertas lotre dan langsung menggugat Edward ke pengadilan.