Brilio.net - Memasuki bulan ramadan, banyak komunitas maupun lembaga pemerintahan yang mengucapkan selamat berpuasa. Sebagian besar dari mereka mengucapkan selamat puasa melalui iklan maupun spanduk yang dipasang di tempat-tempat umum. Akan tetapi tentu tulisan atau kata-kata yang tercantum dalam ucapan selamat kepada banyak orang tersebut harus benar, karena jika salah bukannya simpati tapi justru tertawaan dari banya orang yang akan didapatkannya.

Seperti halnya yang dialami oleh Komunitas HDCI atau dikenal Komunitas Moge dari Kota Bekasi, Jawa Barat ini. Alih-alih ingin eksis dan turut mengucapkan selamat berpuasa, spanduk yang dipasangnya di salah satu Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Kota Bekasi, justru mendapat tertawaan dari netizen karena ada salah tulis dalam spanduknya.

moge bekasi © 2016 Rosid Mustofa




Foto yang pertama kali diunggah salah seorang netter, Rosid Mustofa pada Minggu (5/6), tepat sehari sebelum bulan puasa. Sekilas memang tidak ada yang keliru dalam spanduk itu, namun jika diperhatikan lebih detail ada salah penulisan yaitu pada tanggal. Dalam spanduk tersebut di tulis '1 Syawal 1437 H ', padahal jika menyambut ramadan yang harusnya ditulis adalah 1 Ramadan 1437 H.

Netizen yang melihat hal tersebut pun tergelitik untuk mengomentarinya. "Wah! Udah lebaran aja tuh, planet bekasi emang top," ujar akun Rizki Mulyana.

"Ngeliat tanggalnya (emang salah)... tapi wait... ini Bekasi bung, udah beda planet. Sistem penanggalannya mungkin emang beda," sindir akun Syahrefi Amirza.  

"Kenapa spanduknya 1 Syawal? Itu nanti pas lebaran tulisan "Marhaban yaa Ramadhan" akan ganti dengan sendirinya jadi ucapan 'Selamat Idul Fitri'," timpal akun Alfian Nizari ikut berkomentar. Wah, ada-ada saja ya!