Brilio.net - Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono sejak bulan Februari lalu harus mendapat perawatan di rumah sakit lantaran penyakit kanker darah. Sudah kurang lebih tiga bulan, Ani dirawat di National University Hospital, Singapura.

Bahkan pada bulan April lalu, Annisa Pohan mengabarkan kondisi terbaru Ani yang sempat dipindahkan ke ruangan Intensive Care Unit (ICU) beberapa hari karena mengalami demam tinggi. Diakuinya, penyakit kanker darah membuat kondisi Ani memang gampang naik turun.

Selain Annisa, istri Ibas Yudhoyono, Aliya Rajasa baru-baru ini mengungkapkan pula belakangan kondisi darah Ani tengah drop. Akibat hal tersebut kemudian membuat Ani harus didampingi selama berjalan agar tidak terjatuh.

gaia bantu ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aniyudhoyono

"Karena kondisi darah Memo yg sedang drop, jadi kalau memo berdiri atau jalan wajib kami dampingi dengan sigap supaya tidak jatuh," ujar Aliya seperti dikutip brilio.net, Selasa (7/5).

Rupanya ketika Ani berusaha berdiri dan berjalan, ada cerita mengharukan yang terjadi. Ya, putri bungsu Ibas dan Aliya, baby Gaia dengan senantiasa membantu sang nenek berdiri. Aliya menceritakan bagaimana rasa kagumnya kepada putrinya yang baru berusia 1 tahun itu langsung sigap menghampiri Ani dan memegang tangannya.

gaia bantu ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ruby_26

"Baby Gaia yg sudah beberapa hari di ruanganpun (entah bagaimana) dapat memahami keadaann ini. Jadi yg terjadi di foto ini waktu Memo berdiri dibantu oleh Mammie, baby Gaia buru-buru samperin Memo- pegang tangan Memo dan dengan serius pegangin Memo jalan perlahan... Memo langsung minta dipotret. untung Pappie cepet sadar camera dan mengabadikan moment ini.
.
Memo gak kerasa Baby G sudah besar yah, sudah bisa jalan dan dengan nalurinya mau bantu memonya jalan.. MasyaAllah cucu memo cintanya luar biasa untuk Memo yg sedari mereka lahir hingga sekarang selalu merasakan kasih sayang memonya.. Semangat terus yaa Memo, We Love You Memo Doa kami selalu untuk Memo..," sambungnya.

Momen cucu bungsu Ani yang menunjukkan besarnya rasa sayangnya kepada sang nenek kemudian langsung menuai beragam reaksi warganet. Banyak warganet yang ikut terharu atas cinta baby Gaia pada Ani meski usianya masih terbilang kecil.

"Smoga kembali fit secepatnya Ibu Ani.Genggaman baby G mengalirkan super power kegemezan," tulis @mrsayudewi.

"Apa cuma aku yg berkaca2 liat foto ini,yaAllah smg segera diangkat penyakit ibu Ani," sambung @sheilasagita.

"Oo .. Baby Gaia , menambah semangat Memo utk sembuh .. Masyaallah pinternya Baby G," tutur @mastuti_hu.

"Lekas sembuh ibu ani . Sehat selalu untuk seluruh keluarga . Baby gaia gemesin," tulis @tia_rachma714.