Brilio.net - Sudah kurang lebih tiga bulan, Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital, Singapura. Seperti diketahui, sejak awal bulan Februari, Ani harus mendapat perawatan di Singapura lantaran mengidap penyakit kanker darah.

Selama menjalani proses pengobatan di Singapura, Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono selalu berada di samping istri tercinta. Tak hanya itu, kedua putra sekaligus menantunya senantiasa bergantian terbang dari Indonesia ke Singapura untuk merawat Ani Yudhoyono.

Memasuki bulan suci Ramadan, kali ini putra pertamanya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkesempatan merawat Ani. Melalui akun Instagram pribadinya, suami Annisa Pohan itu menceritakan bagaimana ia melewati sahur pertama di rumah sakit.

ani ahy sahur © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@agusyudhoyono

"Alhamdulillah, sahur pertama saya di rumah sakit, sambil jaga Ibu Ani... Biasanya beliau yang paling semangat membangunkan anak cucunya untuk sahur. Mohon doanya agar Ibu Ani bisa sembuh seperti sedia kala... Selamat berpuasa teman-teman... Semoga sehat selalu," tulis AHY seperti dilansir brilio.net, Senin (6/5).

Ya, dalam unggahannya tersebut, AHY tampak mengenakan kaus berwarna abu-abu serta jaket biru. Di hari pertama sahur bersama Ani, AHY teringat bagaimana dahulu, sang ibunda merupakan orang yang begitu bersemangat membangunkan anak cucunya.

ani ahy sahur © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ruby_2
 

Rupanya, perasaan yang sama juga dirasakan istri Ibas Yudhoyono, Aliya Rahaja. Bertepatan di hari sahur pertama bulan Ramadan tahun ini, dirinya mengingat kembali momen Ani membangunkan keluarganya memakai lagu poco-poco.

"Iyaa tadi kita juga lagi reminiscing biasanya memo yg paling semangat bangunin kita semua. pernah pake lagu poco-poco remix volume keras kita sampai ngakak dulu di Cikeas inget gk pakde. Met sahur dan puasaa pakde," curhat Aliya dalam foto itu.

Tanpa membutuhkan waktu lama, unggahan AHY kemudian langsung mendapat beragam respons kagum dan doa dari warganet. Seperti biasanya, begitu banyak warganet yang mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono saat ini.

"Semangatnya Bu Ani luar biasa . Inshaa Allah segera diberikan kesembuhan . Aamiin," tulis @hafidzfar.

"Salam buat IBU & Bapak Yudhoyono.... Juga untuk Agus & Family, Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan," sambung Yuni Shara.

"Selamat berpuasa mas Agus, semoga ibu Ani cepat sembuh. Aamiin," ujar @alenariyo.

"Aamiin, semoga segera sehat ibu ani yang kuat," tutup @meta_dks.