Brilio.net - Liburan ke tempat wisata memang selalu menarik perhatian. Mengunjungi lokasi baru, menjelajah budaya dan keindahan alam jadi hal terbaik saat berwisata. Saat liburan, tak jarang orang akan membagikan pengalamannya di media sosial. Hal tersebut juga dilakukan oleh wisatawan asal Malaysia bernama Venus Gwc.

Venus membagikan cerita liburan di akun Facebook-nya. Wanita berambut panjang ini liburan ke Kamboja pada awal bulan November lalu. Venus menjelajah beberapa spot wisata di Kamboja. Saat mengunjungi 'Ta Prohm temple di Angkor Wat, Venus dibuat terperangah oleh bocah penjual souvenir.

Venus bertemu dengan dua bocah cilik. Bocah pertama yang ditemuinya bernama Lisa. Cewek berusia 7 tahun ini menjual peluit seorang diri. Venus mencoba mendekatinya dan mengobrol. Dalam obrolannya, Lisa menyebutkan bahwa dirinya gemar bernyanyi dengan aplikasi Tik Tok. Tak lupa Venus merekam aksi Lisa menyanyi dan mengunggahnya di Facebook.

Loading...

Sementara itu, Venus juga takjub dengan penjual souvenir lainnya. Ia bertemu dengan bocah laki-laki yang ternyata menguasai beberapa bahasa. Venus merasa takjub dengan kemampuan bahasa dari bocah yang ditemuinya.

What really shocked me was another boy who is so talented. He can speak more than 10 languages. He talked to me in Cantonese first and shared with me how many languages he can speak. He really wowed me,” tulis Venus yang brilio.net lansir dari akun Facebook pada Rabu (14/11).

"Aku sangat terkejut dengan kemampuan dan bakat dari bocah laki-laki. Dia dapat berbicara lebih dari 10 bahasa. Dia berkata kepadaku dengan bahasa Cantonese dan akhirnya mengeluarkan kemampuan bahasa lainnya. Dia benar-benar membuatku kagum," ungkap Venus.

Dilansir dari World of Buzz, bocah ini menguasai 10 bahasa meliputi, Mandarin, Cantonese, Thailand, Jepang, Korea, Prancis, Spanyol, Jerman, Tagalog, dan Melayu. Usia yang terbilang muda, bocah cilik ini bisa berkomunikasi dengan 10 bahasa.

Cerita dari Venus ini menjadi viral di jagat maya. Postingan Venus di Facebook telah disukai lebih dari 26 ribu warganet dan dibagikan oleh 30 ribu warganet dunia.

Kabar viral postingan Venus ini memberikan dampak bagi bocah cilik asal Kamboja seperti komentar dari akun @Steven Tan, "your video has gone viral in Cambodia and Asia which helps him and his family a lot. Many thanks."

Steven menyebutkan bahwa postingan Venus memberikan dampak bagi kesejahteraan bocah penjual souvenir. Pasalnya, bocah cilik tersebut harus bekerja saat usia yang masih belia.

"It saddens me to see this poor kid struggling to make a living when he should be in school. Can't even afford a pair of slippers. Gosh.....I really hope something good come out of this video n all children there get better lives n education. Children should not go through such hardship of life. Thank u for sharing the video. Eye opening indeed," komentar akun @Ean Chong.