Brilio.net - Usia hanyalah sebuah angka. Mungkin anggapan itulah yang cocok disematkan kepada V Nanammal. Pasalnya, nenek berusia 98 tahun itu masih memiliki tubuh yang sangat lentur bagaikan karet.

Dikutip brilio.net dari laman Odditycentral, Selasa (2/5), Nanammal merupakan salah satu instruktur yoga tertua di dunia. Dia mulai belajar yoga dari ayahnya yang merupakan seniman bela diri saat berusia 8 tahun.

nenek ini punya tubuh lentur bak karet © 2017 odditycentral

Setelah menikah, Nanammal terus berlatih dan tak pernah berhenti melakukan yoga selama sembilan dekade terakhir. Mungkin itulah yang menjadi kunci rahasia umur panjangnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nanammal mengaku belum pernah ke rumah sakit atau bahkan minum obat apa pun. Dia sangat menghargai kesehatan dan memiliki fleksibilitas yang sangat luar biasa.

nenek ini punya tubuh lentur bak karet © 2017 odditycentral

"Saya tidak pernah berhenti berlatih yoga kapan pun dalam hidup saya. Itulah rahasia kesehatan saya," ujar wanita yang berasal dari Coimbatore, negara bagian Tamid Nadu, India tersebut.

Sang anak, V Balakrishnan mengatakan ibunya bahkan masih sanggup melakukan gerakan yoga yang sangat sulit untuk dipraktikkan anak muda sekalipun. V Nanammal telah memenangkan banyak medali emas dalam kompetisi yoga di India.

nenek ini punya tubuh lentur bak karet © 2017 odditycentral

Kabar tentang kemampuan tubuhnya yang luar biasa saat usia lanjut bahkan sampai ke telinga federasi yoga di seluruh dunia. Nanammal diundang untuk menunjukkan keahliannya, namun ia menolak karena mengaku tidak bisa bahasa Inggris.

(brl/tin)