Brilio.net - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Itulah ungkapan yang pantas diberikan oleh nenek yang satu ini. Bagaimana tidak, di usianya yang menginjak 101 tahun ia masih memiliki tubuh bugar, bahkan sanggup menyelesaikan sebuah lomba lari sprint.

Dia adalah Man Kaur, seorang atlet lari berusia 101 tahun yang sukses memenangkan lomba lari dalam ajang World Masters Games di Auckland, Selandia Baru, pada Senin (24/4) waktu setempat.

nenek usia 101 tahun ini menang lomba lari © 2017 bbc.com

Dikutip dari laman BBC, Selasa (25/4), Kaur memenangkan lomba lari sprint berjarak 100 meter. Nenek yang berasal dari India ini menyelesaikan perlombaan dalam waktu 1 menit 14 detik. Ia merupakan satu-satunya atlet yang bersaing dalam kategori usianya.

nenek usia 101 tahun ini menang lomba lari © 2017 bbc.com

Loading...

Media Selandia Baru pun menyebut Kaur sebagai "Keajaiban dari Chandigarh". Dia memulai karier atletiknya pada usia 93 tahun bersama anaknya, Gurdev. Kerennya lagi, ini bukanlah medali pertama yang sukses didapat Kaur.

Pada 2016 silam, dia juga sukses mendapatkan medali emas dalam kompetisi American Masters Games di Vancouver. Tak hanya meraih medali emas untuk cabang sprint 100 meter, Man Kaur juga meraih medali emas untuk cabang lempar lembing dan tolak peluru.

nenek usia 101 tahun ini menang lomba lari © 2017 bbc.com

Kaur kini sudah mengoleksi lebih dari 20 medali dari ajang Masters Games di seluruh dunia. Kaur percaya diri mengajak para lansia lain untuk aktif mengisi kegiatannya dengan berjalan.