Brilio.net - Kamu mungkin masih ingat dengan aksi nekat seorang kakek asal Wonosobo, Jawa Tengah yang membonceng kendaraan roda dua dengan menghadap ke belakang. Dengan santai kakek tersebut tampak tidak mengenakan helm. Lebih membahayakan lagi, kakek yang kemudian dikenal dengan sebutan Kakek Legend di Wonosobo tersebut mengangkat kedua kakinya dan duduk bersila di atas motor.

Aksi berbahaya tersebut terekam pengendara lain dan dibagikan di akun Instagram arifin_telu_wolu. "Kalo anda melewati jalan bertemu si mbah mboncengnya kayak gini berarti anda memasuki wilayah Wonosobo. Warning adegan berbahaya dalam berkendara siapa saja dilarang meniru atau melakukannya," tulis akun tersebut.

Kakek yang diketahui bernama Iskandar ini kemudian mengaku selalu merasa mual dan perut kembung jika membonceng dengan menghadap depan. Video berdurasi 25 detik itu semakin viral dan telah dilihat sekitar 84.391 tayang setelah dibagikan salah satu akun Humor di Facebook. Lihat saja akis berbahaya kakek Iskandar ini:

Menanggapi hal tersebut, akhirnya jajaran Satlantas Polres Wonosobo berhasil melakukan penindakan kepada pengendara dan memberi imbauan kepada kakek Iskandar tersebut. Penindakan dan pembinaan tersebut dilakukan oleh salah seorang petugas satlantas bernama Aiptu Suratman dan kemudian diunggah melalui akun media sosial Satlantas Polres Wonosobo pada Sabtu, (11/2)

Loading...

kakek iskandar © 2017 brilio.net-foto: Instagram.com/SatlantasPolresWonosobo

Anggota Satlantas Polres Wonosobo memberikan pembinaan kepada "kakek legend" agar tidak melakukan lagi aksinya. Kakek ini berdalih mengalami kembung apabila membonceng kendaraan menghadap depan. Oleh Aiptu Suratman dia diimbau agar menggunakan helm saat membonceng dan menghadap ke depan agar tidak membahayakan diri sendiri juga orang lain," tulis akun Satlantas Polres Wonosobo seperti dikutip brilio.net, Minggu (12/2).