Brilio.net - Musik genre Heavy Metal dan yoga mungkin terlihat nggak sesuai jika digabungkan. Namun berbeda yang terjadi di Kota New York. Seorang instruktur yoga yang sangat menyukai musik metal, menggabungkan keduanya dalam sesi kelas. Kelas yoga ini diklaim dapat menolong orang-orang menjadi santai dan melepaskan sisi liar mereka di waktu yang bersamaan.

yoga dengan musik bergenre metal  © 2017 berbagai sumberfoto: Facebook/Metal Yoga Bones

Seperti yang brilio.net lansir dari Oddity Central, Senin (24/4), headbang, geraman maut atau gerakan tangan ala metal, biasanya dilakukan dengan latar belakang musik metal. Musik metal sendiri mungkin dianggap bukan sesuatu yang pas jika digabungkan dengan yoga, tapi justru itulah yang dapat dinikmati di kelas Metal Yoga Bones yang dijalankan oleh Saskia Thode.

Biasanya kelas yoga dimulai dengan suara 'Om', namun Saskia memulainya dengan para peserta dengan suara raungan atau teriakan ala metal dan diiringi musik metal pula serta sambil meninju-ninju lantai. Kelas ini sebenarnya sama saja seperti kelas yoga lainnya, hanya saja Saskia menambahkan gerakan ala metal yang ia ciptakan sendiri. Gerakannya antara lain "Destroyer666", "F*ck you" atau "Corpse Pose". Ia juga menggabungkan gerakan gitar di udara atau membalikkan burung di beberapa sesi latihan.

yoga dengan musik bergenre metal  © 2017 berbagai sumber-foto: Facebook/Metal Yoga Bones

Loading...

"Metal yoga dimulai dengan menggeram, menjerit dan meninju lantai untuk melepaskan sebagaian dari rasa marah, stres dan sisi gelap dari seseorang," ungkap Saskia kepada The Guardian.

Saskia mengakui ia mendapatkan ide kelas yoga ala metal ini berawal dari latihan yang ia lakukan di rumah. Saat latihan di rumah, ia sering memutar musik genre Heavy Metal dan menikmati keduanya bersama-sama.

yoga dengan musik bergenre metal  © 2017 berbagai sumber-foto: Facebook/Metal Yoga Bones

Saskia sendiri merupakan seorang kelahiran Jerman yang memegang kelas yoga Metal di Saint Vitus Bar dan Cobra Club. Kedua lokasi kelas yoga metal itu ada di Brooklyn, Amerika Serikat. Dan Saskia mempersilahkan siapa saja untuk menikmati pengalaman ini.

"Tidak ada kelas yoga tingkat lanjut dan tidak ada kelas pemula. Latihan ini terdiri dari gerakan sederhana yang akan membantu meredakan ketegangan dan memberikan ketenangan dari kesibukan dalam beraktivitas," tambah Saskia.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk ikut kelas yoga dengan musik bergenre Heavy Metal ini?