Brilio.net - Seorang nenek asal Rusia melakukan hal keren di usianya yang sudah senja. Nenek bernama Tatiana Subbotina ini belajar menggunakan green screen dan cara mengedit video. Kamu pasti nggak akan menyangka kalau video hasil buatannya itu ternyata keren parah.

Seperti brilio.net lansir dari Geekologie, Sabtu (22/4), nenek Tatiana memutuskan untuk mendemonstrasikan dan mendiskusikan kemampuan barunya menggunakan green screen atau chroma-key serta mengedit video.

Seperti yang kita ketahui, green screen sendiri digunakan untuk memanipulasi background atau latar belakang dari objek utama. Dengan menggunakan green screen, objek utama dapat ditempatkan di mana pun sesuka hati hanya dengan manipulasi background.

Dalam beberapa video yang dibuat oleh nenek Tatiana ini, ada satu adegan versi live Little Mermaid. Bahkan dia juga membuat video seolah-olah berada di atas karpet terbang. Saat membuat video, nenek Tatiana terinspirasi dari film-film Disney.

Nah, mungkin kamu sendiri pun belum tentu bisa membuat video seperti yang dibuat oleh nenek asal Rusia satu ini. Gimana? Penasaran kan dengan videonya yang keren abis ini? Berikut video buatan nenek Tatiana:

Loading...

1. Video ala Little Mermaid di dalam laut.

2. Video ala Aladdin dengan karpet terbang.