Brilio.net - Kamu mungkin sudah nggak asing lagi dengar kabar bahwa Presiden Jokowi gemar memelihara binatang. Mulai dari kodok, rusa, hingga kambing yang berjumlah 13 ekor, semuanya dipelihara Jokowi di Istana Bogor. Presiden juga kerap membagikan aktivitasnya saat bersama hewan-hewan peliharaannya itu melalui vlog.

Dalam vlognya yang dibagikan di akun Facebook Jokowi, Sabtu (9/12), ayah tiga anak ini membagikan kegiataannya di Istana Bogor saat sedang ada waktu luang di sela-sela kesibukan sebagai Kepala Negara.

piaraan presiden facebook

Presiden Jokowi di dekat kandang kambing di Istana Bogor/foto: Facebook

Dari video itu ternyata kakek dari Jan Ethes itu juga memelihara kuda lho. Ya, di Istana Bogor saat ini terdapat dua kuda.

Loading...

piaraan presiden facebook

Presiden Jokowi menaiki kuda Sandalwood di Istana Bogor/foto: Facebook

Uniknya, dari dua kuda tersebut masing-masing memiliki nama. "Yang ini kuda Sandalwood," kata suami Iriana ini sebelum menunggangi kuda tersebut sambil dipandu penjaga.

piaraan presiden facebook

Presiden Jokowi di dekat kuda Radabolo di Istana Bogor/foto: Facebook

Turun dari kuda Sandalwood, pria kelahiran Solo ini memperkenalkan kuda yang satunya. "Kalau yang ini kudanya namanya, Radabolo," katanya sambil memvideokan kuda berwarna cokelat itu. "Saya belum berani naikin yang ini," lanjutnya sambil tertawa.

piaraan presiden facebook

Sejumlah angsa di Istana Bogor/foto: Facebook

Selain binatang-binatang tadi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menunjukkan sejumlah angsa yang dipiara di sana. "Ada 17 angsa," sebut dia. "Ada 18 entok."

piaraan presiden facebook

Presiden Jokowi memberi makan ikan di Istana Bogor/foto: Facebook

Tapi, rupanya mantan Wali Kota Solo itu paling senang saat memberi makan ikan-ikan di saluran air yang membelah area Istana Bogor. Ada ribuan ikan berbagai jenis di sana, seperti lele, bawal, mas, koi, serta mujair. "Ini memberikan rasa yang segar, rasa yang santai, rileks kepada kita," tandas dia.

Vlog ini dibuat Jokowi untuk menjawab pertanyaan warga tentang kegiatannya ketika luang. Tayangan tersebut telah dibagikan sekitar 6.000 akun pengguna Facebook dan ditonton ratusan ribu akun. Nah, berikut video selengkapnya: