Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan hadiah berupa piringan hitam atau vinyl album Master of Puppets. Jokowi memang penggemar berat band Metallica. Vinyl album tersebut diserahkan oleh Perdana Menteri Denmark, Lars Lokke dalam kunjungannya ke Jakarta, Selasa (28/11). Piringan hitam album ketiga band Metallica itu juga dibubuhi tanda tangan Lars Ulrich, sang penggebuk drum.

Vinyl album yang sudah ditandatangani Ulrich itu dititipkan kepada Lars, untuk diserahkan ke Jokowi. Penyerahan itu dilakukan di Istana Bogor, Jawa Barat. Jokowi sumringah atas hadiah itu.

Melalui akun Instagram @larsulrich, drummer band Metallica tersebut menggambarkan betapa bangganya hadiahnya diterima Jokowi. Ia mengunggah foto Jokowi saat menerima piringan hitam dari tangan Perdana Menteri Denmark, Lars Lokke.

jokowi dapat piringan hitam © 2017 brilio.net berbagai sumber

"His is way cool… I signed an MOP box set for Danish Prime Minister Lars Løkke Rasmussen to give to Indonesian President Joko Widodo who is well known as a huge fan of rock music and came to see us in Jakarta in ‘13… music really does connect people!!! @larsloekke @jokowi #masterofpuppets (Ini sangat keren. Saya menandatangani box set MOP untuk Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen untuk diberikan pada Presiden Indonesia Joko Widodo, yang diketahui merupakan penggemar berat musik rock dan datang ke konser kami di Jakarta pada 2013. Musik benar-benar menghubungkan orang!!!)," tulis Lars Ulrich dalam caption foto dikutip brilio.net, Rabu (29/11).

Penerimaan piringan hitam Metallica itu bakal segera dilaporkan Jokowi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi dalam waktu dekat. Hal itu dikonfirmasi langsung juru bicara Presiden Johan Budi.

Di lain pihak, warganet pun bereaksi terhadap fenomena langka ini. Mereka tampaknya kagum dengan hadiah tersebut.

"Bapak president metalhead m/," komentar akun Instagram @rizallkusuma.

"Yeaaaa so proud of u Mr.President @jokowi," komentar akun Instagram @iranezza.

"We're so proud as Indonesian people and thx for the honor...Viva metallica," komentar akun Instagram @hidupharusberarti.