Brilio.net - Kalau kamu ngaku generasi milenial, sekaranglah saatnya maju untuk memimpin bangsa. Ini bukan ajakan demonstrasi apalagi kudeta ya. Tema inilah yang diangkat dalam acara  Young On Top National Conference 2016 (YOTNC) di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (13/8). It's Millenial Time to Lead This Nation.

Acara ini memang bikin penasaran anak-anak muda dan menyasar generasi milenial atau generasi Y, mereka yang lahir antara tahun 1980-an hingga 2000. Generasi ini dipandang memiliki gaya hidup unik, yaitu keterikatan mereka pada teknologi, terutama internet.

Wajar jika mereka sejak pagi sudah berkumpul untuk mendengarkan "petuah" dan inspirasi dari para pembicara seperti Ben Soebiako (CMO, KapanLagi Network & CEO IdeaFest), Wianda Pusponegoro (Vice President Corporate Communication, Pertamina), Alexander Rusli (CEO, Indosat Ooredoo), Achmad Zaky (CEO Bukalapak.com), dan juga dua keynote speakers, Billy Boen (CEO, PT YOT Inspirasi Nusantara), dan Basuki Tjahaja Purnama (Gubernur, DKI Jakarta) alias Ahok.

yot jakarta © 2016 brilio.net

Kepada ribuan peserta yang hadir, para pembicara menceritakan metamorfosa mereka hingga menjadi pemimpin di usia muda. Ahok misalnya bercerita, saat masih kuliah sudah mulai membantu kedua orangtuanya berbisnis. Ahok membantu ayahnya yang berbisnis suku cadang kendaraan. Sering juga membantu sang ibu yang punya apotek.

Sementara itu Billy Boen menyebutkan bahwa peranan pemuda sangat penting bagi bangsanya, terutama saat ini dimana terjadi degradasi moral. "Sejalan dengan visi to create the next stronger generation in Indonesia, YOT ingin meningkatkan nilai-nilai kepemudaan," ujar Billy.

yot jakarta © 2016 brilio.net

Yang jelas ribuan generasi milenial ingin belajar bagaimana meraih sukses. Tentu juga untuk memperluas jaringan pertemanan di dunia nyata. Nggak melulu di dunia maya ya.