Brilio.net - Membangun perusahaan start-up di era digital memang menuntut kreativitas yang tinggi, pasalnya untuk membangun sebuah perusahaan rintisan sekarang ini, segala sesuatunya bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Namun karena kemudahan itulah nilai kompetitif harus kian tinggi karena harus bersaing dengan start-up lain. Sebagai media online di era smartphone ini, Brilio juga mengalami ketatnya persaingan tersebut. Lalu bagaimana media bertagline Stories Worth Sharing ini menghadapi persaingan tersebut?

Redaktur Eksekutif Brilio.net, Titis Widiyatmoko dalam acara Young On Top (YOT) #ImpactSemarang, Sabtu (16/4) menjelaskan bahwa Brilio merupakan perusahaan media yang lahir pada 18 Maret 2015. Menurutnya memang tak bisa instan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat dan pembaca bahwa Brilio menjadi media yang digarap dengan serius. Bahkan kisah kocak pernah dialami oleh salah satu reporter saat bertemu dengan narasumber di awal-awal Brilio berdiri.

"Pernah suatu ketika reporter kita dikira dari pengelola blog dan bukan media serius, bahkan sempat ada yang mengira salah satu reporter merupakan tim marketing salah satu perusahaan kendaraan matic karena kemiripan namanya," ujar Titis disambut gelak tawa ratusan peserta YOT.

Dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Prof. Soedarto, UNDIP Semarang tersebut, mantan komentator bola itu juga berbagi resep bagaimana Brilio sebagai media start-up yang berhasil menarik banyak perhatian pembaca, khususnya kalangan anak muda.  

Loading...

Ia menuturkan bahwa kehidupan generasi anak muda zaman sekarang sudah berbeda dengan dulu dan sekarang. Kemajuan teknologi membuat perusahaan media seperti koran dan TV sudah mulai ditinggalkan karena beralih ke smartphone. Karenanya ia melihat membangun media berbasis online menjadi salah satu peluang yang besar di era serba digital seperti sekarang ini.

Adapun dalam membangun konten yang menarik pembaca, sedikitnya ada lima topik yang paling disukai oleh pembaca anak muda saat ini. Kelima topik tersebut ialah konten yang mengandung unsur lucu dan unik, menggugah nurani, kisah yang menggugah inspirasi, konten yang membuat penasaran dan terakhir konten yang membuat pembaca terkejut. Kendati kelima topik tersebut menjadi yang selalu dihadirkan Brilio, kunci utamanya terletak pada ide dan kreativitas yang harus digali.

"Paling utama ialah ide dan kreativitas, tanpa kedua prinsip ini semua topik tersebut tak akan menarik bagi pembaca," pungkasnya dalam acara bertema Success has no Limit tersebut.

Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana kegiatan ini berlangsung, simak videonya di bawah ini: