Brilio.net - Menjadi seorang single parent atau orangtua tunggal tidaklah mudah. Satu pikiran dan satu fisik untuk berperan ganda sebagai ayah dan ibu. Ditambah lagi banyak single parent juga merasa khawatir jika anak mereka tumbuh tanpa figur ayah atau ibu. Namun, yang dilakukan Yevette Vasquez yang tinggal di Texas, Amerika ini patut dicontoh. Dia menjadi orangtua tunggal yang inspiratif sekaligus mengharukan dalam mengasuh anaknya.

ibu macak ayah © 2016 brilio.net

Kisah Vasquez menjadi orangtua tunggal diceritakan lewat laman Facebook pribadinya. Kala itu, tanggal 1 September 2016, ia mengantar anak laki-lakinya, Elijah, ke sekolah. Setibanya di sana, Vasquez melihat hal yang tak biasa dari banyaknya mobil yang terparkir di sekolah Elijah. Elijah kemudian memberitahunya bahwa di sekolahnya sedang diadakan acara 'Donuts with Dad breakfast'. Dalam Bahasa Indonesia berarti sarapan donat bersama ayah.

ibu macak ayah © 2016 brilio.net

ibu macak ayah © 2016 brilio.net

Loading...

Tak punya figur ayah dalam hidupnya jelas membuat sang anak bersedih. Melihat kondisi tersebut, Vasquez lantas mendapatkan ide agar anaknya bisa mengikuti acara itu. Ia memutuskan untuk kembali ke rumah dan mengganti bajunya. Vasquez rupanya mengubah penampilannya dan berdandan mengenakan baju kotak-kotak berwarna biru, celana hitam, rantai, topi baseball, bahkan juga mengenakan kumis palsu. Vasquez juga menyemprotkan parfum pria agar terkesan maskulin.

ibu macak ayah © 2016 brilio.net

Dalam postingan Facebook, Vasquez menjelaskan alasan di balik penampilan ala laki-laki tersebut. Ia menulis dirinya mengerti apa yang anaknya harapakan. Melihat anak-anak lain bersama ayahnya, tapi dia sendiri tak punya.

"Setidaknya aku bisa melakukan apa pun untuk membuat anakku tersenyum," tulis Vasquez.