×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bekerja sebagai kasir, ternyata ubah karakter Trisye, kenapa ya?

View Image

0

BRILIO » Sosok

Bekerja sebagai kasir, ternyata ubah karakter Trisye, kenapa ya?

Ternyata menjadi kasir bukan pekerjaan mudah.

13 / 03 / 2016

Brilio.net - Tahukah kamu bahwa suatu pekerjaan ternyata bisa mengubah karakter seseorang? Dari yang berwatak galak, tidak ramah dan jutek, bisa berubah menjadi pribadi yang hangat, murah senyum dan ramah hanya karena sebuah pekerjaan. Setidaknya begitulah yang dirasakan oleh Trisye Rosly (20), wanita asli Minahasa, sulawesi Utara yang bekerja di sebuah waralaba ternama di Indonesia.

Sejak lulus SMA, Trisye memang memutuskan untuk bekerja. Awal karir yang dijalaninya memang tidak mudah, gadis  muda tersebut pernah menjadi penjaga di counter handphone, pernah juga menjadi marketing di suatu perusahaan. Namun gaji yang didapatkan ternyata tidak setimpal dengan pekerjaannya.

Merasa harus mencari pekerjaan yang lebih baik, Trisye memutuskan untuk mendaftar lowongan kerja di sebuah waralaba ternama di Indonesia. Dirinya melamar posisi sebagai kasir. Bagi sebagian orang kasir mungkin bukan termasuk pekerjaan kalangan atas, namun ternyata jadi kasir itu tak semudah yang dibayangkan.

"Dimulai dari tes saja sudah sangat sulit. Waktu itu ada 300 pelamar, kami semya harus mengikuti tes tertulis. Pertanyaannya bermacam-macam mulai dari pengetahuan umum, matematika, dan tes IQ," ujar Trisye kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Sabtu (12/3)

Setelah lolos tes tertulis, Trisye bersama 99 orang lainnya diharuskan mengikuti tes wawancara. Dari situ hanya 50 orang yang lolos dan berhak mengikuti training selanjutnya.

Loading...

"Dalam masa training itu bukan berarti semuanya lolos, kami masih diseleksi. Dan akhirnya yang diterima hanya 22 orang termasuk saya," cerita Trisye.

Perjalanan karir menjadi kasir juga tidaklah mudah, Trisye diharuskan sabar dalam menghadapi customer dengan berbagai macam karakter. Ramah dan murah senyum pun jadi karakter yang dimilikinya. Dalam menghitung uang dan kembalian Trisye juga diharuskan teliti agar tidak terjadi kesalahan.

"Dari sinilah saya menyadari bahwa menjadi kasir telah mengubah pribadi saya yang jutek dan ketus menjadi ramah. Walaupun kelihatannya sepele tapi ini pengalaman berharga dalam hidup saya," tutupnya.

Cerita ini disampaikan oleh Trisye melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidak beruntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more