Brilio.net - Presiden Joko Widodo tak luput memperbarui vlognya. Hal ini merupakan bentuk komunikasi agar masyarakat mengetahui apa saja yang dikerjakan oleh presidennya. Belum lama ini vlog Presiden Joko Widodo menampilkan aktivitas ketika dia berada di Wamena, Papua. Vlog yang diberi judul Menyusuri Trans Papua dengan Motor Trail itu diunggah pada Rabu (24/5).

"Membelah belantara, naik gunung yang sangat tinggi, sampai 3.200 meter di atas permukaan laut. Inilah medan berat yang harus diatasi Kementerian PUPR dan TNI yang bersama-sama membangun jalan di Trans Papua ini. Saya menyusuri tujuh kilometer dari 287 kilometer jalur Wamena sampai ke Kenyam dengan sepeda motor," bunyi sinopsis video tersebut.

Peninjauan Presiden pada Jalur Trans Papua ini didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Jokowi beserta rombongan menyusuri jalan sejauh 7 km di ruas jalan Wamena-Habema, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (10/5) menggunakan motor trail. Seperti dikutip dari Antara, pembangunan jalan nasional Trans Papua ini memiliki panjang 4.330,07 km dan telah tersambung sekitar 89 persen. Ditargetkan pada 2018 seluruh ruas jalur Trans Papua telah tersambung.

Kamu bisa melihat penampilan Jokowi dengan jaket hijau kecokelatan berhelm half face putih bercorak hijau-hitam mengendarai motor trail berplat RI 1. Kamu juga bisa menyaksikan pemandangan tanah Papua yang masih hijau di kanan dan kiri jalanan. "Kita ini berada di ruas jalur Wamena sampai ke Kenyam dan Agats sepanjang 287 km dan Jalan Trans Papua ini menjadi sebuah gambaran komitmen pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur," kata Jokowi dalam vlognya.

Dalam vlog juga disebutkan bahwa pembangunan jalan Trans Papua ini merupakan suatu prestasi karena harus membelah gunung, hutan dan menyeberangi sungai. Pembangunan jalan ini disebut memberikan lapangan kerja bagi masyarakat dari seluruh Indonesia yang mana merupakan wujud nyata upaya pemerintah dalam mewujudkan keadilan dan pemerataan ekonomi. Sebab dengan adanya akses jalan ini harga-harga barang diperkirakan akan turun sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

Loading...

Berikut ini adalah videonya yang berdurasi 2.48.