×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jokowi serukan semua elemen bangsa lawan terorisme

View Image

0

BRILIO » Serius

Jokowi serukan semua elemen bangsa lawan terorisme

Teror di Kampung Melayu ini menewaskan 3 orang polisi.

26 / 05 / 2017

Brilio.net - Tragedi ledakan bom Kampung Melayu yang terjadi pukul 21.00 WIB pada Rabu (24/5) malam memang mengagetkan sejumlah pihak. Pasalnya ledakan yang diduga bom bunuh diri ini menewaskan tiga orang polisi dan beberapa lainnya luka-luka.

Presiden Joko Widodo yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla datang menjenguk para korban di Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Jakarta Timur. Rombongan kepresidenan tiba di Rumah Sakit Polri pukul 21.00 WIB.

Saat tiba di rumah sakit, rombongan kepresidenan mendapat pengawalan yang sangat ketat. Rombongan tersebut langsung menuju ruang rawat inap, di mana para korban sedang mendapatkan perawatan medis.

"Kami sudah membesuk dan melihat langsung korban ledakan bom di Kampung Melayu. Dan kami betul-betul sangat menyesalkan ini," katanya kepada media di Rumah Sakit Polri, Jatinegara, Kamis (25/5).

Ia pun berharap dengan kedatangannya di sini bisa memberikan semangat agar para korban cepat sembuh. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar tetap tenang dan bersatu melawan terorisme.

Loading...

"Saya sampaikan kepada seluruh rakyat di pelosok Tanah Air agar semuanya tetap tenang menjaga persatuan dan semuanya harus waspada dan kami tetap bersatu melawan terorisme. Dan tidak ada tempat bagi terorisme," ujarnya.

Misteri kantong plastik

Usai Jokowi dan Jusuf Kalla meninjau lokasi ledakan bom Kampung Melayu, sejumlah warga yang semula dilarang mendekat ke bekas titik serangan bom mulai berkerumun. Mereka ingin melihat dari dekat titik ledakan yang tepat berada di belakang WC umum.

Sementara di halte busway, para petugas TransJakarta sibuk membereskan kaca-kaca yang pecah akibat dampak ledakan. Tapi ada benda yang cukup menarik perhatian warga di titik ledakan. Sebuah kantong plastik putih yang diletakkan di atas bangku plastik, yang juga berwarna putih. Apa isinya ya? Mereka pun segera melongok isi kantong plastik itu.

Rasa penasaran mereka pun berubah menjadi kengerian dan rasa jijik. Gimana nggak, kantong plastik yang berisi bekas benda terbakar itu ternyata menyebarkan aroma bau busuk yang cukup menyengat. Malah ada yang nggak tahan mencium bau tak sedap itu.

"Bau bangkai ya, mau muntah deh gue," ujar seorang ibu yang penasaran dengan isi kantong itu.

Sebagian warga lain pun mulai mengira-ngira isi di dalam kantong plastik itu terdapat bagian potongan tubuh manusia yang diduga milik terduka pelaku teror bom.

Dalam pantauan brilio.net, di dalam kantong tersebut terdapat benda bekas terbakar. Ada yang berupa sisa potongan bahan tas ransel, dan ada bagian yang diduga mirip potongan tubuh manusia. Yang jelas, pihak aparat keamanan yang sebelumnya berjaga di sekitar titik ledakan sudah mengingatkan agar warga jangan memegang isi kantong plastik. Apa ya kira-kira yang membuat bau busuk itu?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more