1. Bos skincare.

fakta mira hayati © berbagai sumber

fakta mira hayati
TikTok/@_mirahayati

Sumber kekayaan Mira ternyata didapat dari bisnisnya di bidang skincare. Dia merupakan owner MH Whitening Skin, produk skincare asal Makassar yang berdiri sejak 9 Juli 2020. Produknya telah memiliki 20.000 reseller di seluruh Indonesia.

Mira Hayati menyebut bahwa MH Whitening memiliki master Stockist yang menguasai pulau besar di Indonesia seperti Sulawesi, Sumatera, Kalimantan. Dia juga mengklaim jika produknya menguasai pasar kosmetik luar negeri, seperti Taiwan, Malaysia, Hongkong, dan Dubai.

2. Hobi beli emas setiap hari Jumat.

fakta mira hayati © berbagai sumber

fakta mira hayati
Instagram/@mirahayati29

Kegemaran Mira akan emas rupanya bukan kali ini saja. Mira telah lama gemar membeli emas yang dilakukannya khusus di setiap hari Jumat. Selain membeli emas, Mira juga rutin melakukan sedekah di hari Jumat. Hal ini dia sampaikan kala menjadi bintang tamu acara talkshow Pagi-Pagi Ambyar.

"Selama ini memang suka beli emas, tapi baru kali ini yang sangat-sangat viral. Nggak nyangka karena selama ini saya kan memang tiap Minggu alhamdulillah tiap hari Jumat jadwal saya beli emas sama berbagi," terangnya, dilansir dari YouTube TRANS TV Official.

3. Bagi Mira emas adalah tabungan.

fakta mira hayati © berbagai sumber

fakta mira hayati
Instagram/@mirahayati29

Wanita asal suku Bugis itu juga mengaku memang sudah berniat untuk selalu membeli emas pada setiap hari Jumat. Emas yang dibeli Mira berbagai ukuran dan hingga kini dia memiliki lebih dari 50 koleksi. Baginya, emas merupakan tabungan sekaligus ciri khas darinya.

"Jadi saya niatkan pokoknya tiap hari Jumat apapun yang penting emas dibeli, dari mulai kecil, kecil, gede akhirnya bisa beli yang gede-gede ratusan kilo," sambungnya.

4. Budaya Bugis.

fakta mira hayati © berbagai sumber

fakta mira hayati
Instagram/@mirahayati29

Beragam emas yang dibeli Mira memang sudah menjadi budaya orang-orang Bugis sejak nenek moyang mereka. Hal itu lantaran mereka lebih menginvestasikan uangnya dengan membeli emas. Dibanding beli tas-tas bermerek yang mewah, Mira mengaku lebih memilih membeli tas berupa emas.

"Kalo orang Bugis iya, sudah kaya dari nenek moyang memang emasnya banyak. Kami kan orang di kampung sukanya emas, investasinya lebih ke emas. Kan banyak orang beli tas yang model Dior yang merek-merek itu kalo aku lebih seneng emas. Lebih bangga gitu loh, mereka kan punya yang ori tapi aku yang versi emasnya," tuturnya.

5. Emas yang dibeli disimpan di tempat aman.

fakta mira hayati © berbagai sumber

fakta mira hayati
Instagram/@mirahayati29

Mira pun menambahkan jika beragam emas yang dibelinya itu di taruh di tempat yang aman. Ada yang ditaruh di dalam bank dan ada juga yang ditaruh di brankas. Sementara yang ditaruh di rumah hanya emas yang kecil-kecil saja.