Brilio.net - Industri radio di Tanah Air hingga kini terus bertahan di tengah gempuran perkembangan teknologi digital. Padahal dulu banyak yang beranggapan industri ini bakal mati akibat munculnya format digital. Tapi asumsi tersebut tak terbukti.

Sampai saat ini, radio masih menjadi media yang tetap memiliki pendengar setia. Kuncinya, bagaimana radio tersebut mengikuti arus perkembangan teknologi dengan menyajikan konten-konten menarik. Hal inilah yang dilakukan Bahana 101.8 FM.

Bahana FM © 2019 brilio.net

Radio ini konsisten memberikan program-program terbaik untuk pendengarnya. Bahkan sepanjang 2019 ini berbagai program yang disajikan membuat Bahana Fm didapuk sebagai radio pertama yang mengedepankan konten lokal sebagai komoditas utamanya. Ini berdasarkan data survei radio terbaru wave 4 (2019). Nggak heran jika sampai saat ini Bahana Fm didengarkan lebih dari 750 ribu pendengar sejabodetabek, di mana setiap hari mereka  dapat mendengarkan hits Indonesia terbaik.

Melalui program pagi Tika Udjo on Bahana FM, konten-konten lokal tidak ketinggalan untuk disampaikan. Seperti, mengajak pendengar untuk pertama kalinya mencoba MRT Jakarta pada hari pertama soft launching MRT, lalu berkolaborasi dengan musisi dan selebriti Indonesia, serta membawakan topik lokal yang “Jakarta banget”. Sehingga, program Tika Udjo on Bahana FM menjadi acara pagi terfavorit berdasarkan survey radio terbaru.

Loading...

Bahana FM © 2019 brilio.net

“Bahana Fm banyak membuat kolaborasi bersama selebiriti dan musisi Indonesia sebagai bentuk konsistensi menghadirkan konten lokal. Ada lebih dari 150 selebriti Indonesia yang pernah mengisi program dan digital Tika Udjo on Bahana FM,” ujar Charissa, Brand Manager Bahana FM Jakarta.  

Radio ini tidak hanya menyapa Teman Bahana lewat suara di radio namun juga bertemu langsung dengan pendengarnya. Salah satunya dengan mengadakan acara rutin di Terowongan Kendal Stasiun MRT Dukuh Atas BNI Jakarta. Acara off air Bahana on MRT Stage rutin diadakan setiap Jumat, dengan konsep berupa pertunjukan akustik dari musisi ternama Indonesia serta meet and greet pemeran film Indonesia yang sedang tayang di bioskop tanah air. Tidak ketinggalan, juga menghadirkan penyiar Bahana Fm dan bandnya, Chester Aditya and The Teenagers untuk mengajak Teman Bahana nyanyi terus deretan lagu-lagu Hits Indonesia Terbaik.

“Bahana FM juga aktif bekerjasama dalam kegiatan event bersama musisi Indonesia. Seperti membuat event di car free day, membagikan tiket konser musisi Indonesia sampai festival musik di Jakarta,“ tutup Charissa.