Brilio.net - Terkesan jadul, tapi radio kini masih mempunyai pengemar setianya. Untuk menambah eksistensinya, banyak radio mulai merambah dunia streaming. Artinya, radio juga ingin diakui keberadannya di dunia maya. Tidak hanya persoalan perkembangan teknologi, radio memberikan efek yang berbeda terhadap audiensnya.

Bahkan mendengarkan radio menjadi gaya hidup tersendiri. Berikut adalah lima alasan mengapa kebiasaan mendengarkan radio itu keren dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/6).

1. Bikin bahagia dan semangat

Berdasarkan sebuah survei dari The Media and the Mood of the Nation, orang yang sering mendengarkan radio lebih happy dibandingkan pengguna komputer atau penikmat televisi. Bahkan radio bisa meningkatkan rasa bahagia hingga tiga kali lipat.

2. Cegah pembajakan

Loading...

Saat kamu mendengarkan radio, setidaknya kamu bisa menurunkan angka pembajakan lagu. Tidak seperti koleksi lagu sendiri, kamu bisa download dari internet atau sumber lain. Dengan mendengarkan radio, kamu mempunyai cara tersendiri dalam mengapresiasi karya musisi. Keren bukan?

3. Tingkatkan kecerdasan

Radio mengutamakan suara atau audio dalam siarannya. Ketika kamu menikmatinya, kamu hanya menggunakan teliga, bukan indra yang lainnya. Keadaan seperti ini menuntut otakmu dalam menangkap informasi dalam radio dengan memahami suara atau musik saja.

4. Melatih kesabaran

Saat kamu request lagu ke seorang penyiar, kamu harus bersabar. Kamu harus menunggu iklan dan juga suara penyiar (talk in), kemudian lagu favoritmu baru diputar. Jika request lagunya sangat banyak dari pendengar lain, kamu harus ekstra sabar lagi.

5. Fleksibel

Kamu bisa mendengarkan radio saat memasak, mencuci baju, atau membersihkan rumah. Gampang bukan? Jika kamu bepergian ke luar kota, kamu bisa menikmatinya melalui aplikasi streaming lewat smartphonemu. Cool bukan?

BACA JUGA:

Mengingat sejarah musik keroncong, dulu ngehits tapi kini dilupakan

Mendengarkan musik atau nonton tv membuat kualitas tidur buruk

VIDEO: Diiringi musik, kerajinan origami ini berjoget

10 Fakta tentang musik dangdut yang tak banyak kamu tahu

Kamu berdarah O, cek aliran musik sadis ini buatmu

Ini 5 genre musik yang cocok didengerin golongan darah AB

Ini aliran musik yang oke punya buat golongan darah B

Ini aliran musik yang paling klik buat kamu bergolongan darah A