Brilio.net - Inspeksi mendadak (sidak) merupakan kegiatan yang sudah biasa di lakukan oleh pejabat pemerintahan. Tak terkecuali Pemerintah Kota Palembang. Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda Fitri, melakukan sidak didampingi Ketua MUI Kota Palembang dan Kasat Pol-PP Kota Palembang, Rabu (1/2).

Wakil Walikota yang kerap disapa Fitri ini melakukan sidak ke salah satu bioskop di komplek Sosial market(SoMa) yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kec. IT II Palembang. Sidak ke salah satu biskop tepatnya di Studio 6 itu karena ruangannya dinilai memiliki tempat duduk 'nyeleneh' alias lain dari yang lain jika dibandingkan dengan konsep-konsep biskop pada umumnya.

sidak cgv © 2017 brilio.net

Dengan temuan tersebut, pihak Pemkot Palembang memanggil pengelola bioskop untuk meminta penjelasan. Saat itu Pemkot Palembang memerintahkan pihak pengelola Bioskop, dalam hal ini CGV untuk menutup sementara. Pihak Satpol-PP Kota Palembang juga akan membuat line pembatas di bioskop.

sidak cgv © 2017 brilio.net

Loading...

Fitrianti juga mengancam akan mencabut izin jika pihak pengelola bioskop masih mengoperasikan Studio 6. Acara sidak ini kemudian diunggah di media sosial dan ramai jadi perbincangan warga Palembang.

"Kalau di studio lain menggunakan kursi tetapi di studio 6 ini menggunakan Kasur/springbad dan diperuntukan 2 orang (laki-laki/perempuan) tanpa menggunakan batas apapun dan dilengkapi dengan bantal guling beserta selimut dan yang juga diperuntukan untuk 2 orang," tulis akun dengan nama Cinta Fitri menceritakan sidak Agustinda Fitri.

sidak cgv © 2017 brilio.net

Dalam penelusuran brilio.net, Kamis (2/2), dilaman resmi CGV, studio 6 yang dimaksud tersebut merupakan kelas ruang khusus yang ditawarkan dengan harga Rp 220 ribu hingga Rp 400 ribu. Kelas tersebut dikenal dengan kelas Velvet, yang didesain memang hanya untuk sepasang-sepasang setiap kursinya.