Brilio.net - Dunia politik kini memang sudah banyak dijamah artis. Beberapa di antara mereka berhasil terpilih menjadi wakil rakyat atau pejabat daerah. Dari hasil Pilkada Serentak 2015 lalu, beberapa artis tercatat sukses, salah satunya Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu yang jadi Wakil Wali Kota Palu.

Namun bukan kebijakan Pasha Ungu yang populer, justru beberapa ulahnya yang kontroversial menjadi buah bibir masyarakat. Berikut beberapa aksi Pasha Ungu yang tuai kontroversi dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/1).

1. Berpenampilan aneh.

pasha palu © 2017 brilio.net

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' kembali menjadi sorotan pengguna media sosial. Namun sorotan kali ini bukan karena tingkah lakunya, melainkan karena penampilannya yang aneh dan mengundang gelak tawa.

Loading...

Dalam foto yang beredar di media sosial, mantan vokalis band Ungu tersebut sekilas tampak menggunakan pakaian yang biasa saja, akan tetapi jika dilihat dengan jeli ada yang keliru dalam penampilannya.

Dalam foto tersebut, pria bernama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini memakai jas hitam namun memakai celana jeans. Bahkan yang lebih mengundang gelak tawa, wakil wali kota Palu ini memakai pin Praja Wibawa dari Satpol PP, Wing Marinir, lencana pelopor polantas bahkan menenteng tongkat komando.

2. Marah-marah di upacara pertamanya.

pasha palu © 2017 brilio.net

Sigit alias Pasha Ungu ditertawakan banyak aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti apel kesadaran di Balai Kota Palu pada Kamis, 18 Februari 2016. Pemicunya adalah banyak yang tertawa saat Pasha akan memasuki mimbar upacara.

"Apa motif Saudara-saudara tertawa terbahak-bahak. Saya malu karena ada yang tertawa terbahak-bahak saat saya masuk. Next, saya tidak mau ini terulang lagi. Polisi Pamong Praja harus mengecek yang tertawa itu. Jelas? Jelas? Jelas?" ujar Pasha dengan nada tinggi.

Dalam pengalaman upacara pertama itu, Sigit Purnomo alias Pasha melakukan kesalahan kecil saat upacara berlangsung, sehingga ajudan di belakangnya harus membisikinya. Misalnya ketika menerima laporan komandan upacara bahwa upacara siap dilaksanakan, Pasha menjawabnya dengan kata 'laksanakan' padahal seharusnya 'lanjutkan'. Peserta upacara pun kembali tertawa.

3. Merokok saat pelantikan.

pasha palu © 2017 brilio.net

Pasha kembali mendapat sorotan publik saat foto dirinya sedang memegang rokok tersebar luas saat menghadiri sebuah acara resmi di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Setelah foto itu diunggah, sontak Pasha mendapat kecaman dari sejumlah netizen. Mereka menganggap yang dilakukan Pasha sebagai pejabat publik sangat tidak sopan.

4. Anak Pasha naik ke panggung saat Walikota Palu pidato.

pasha palu © 2017 brilio.net

Kelakuan anak-anak memang sulit ditebak. Inilah yang terlihat saat acara resmi di kantor Walikota Palu, Sulawesi Tengah. Saat Walikota sedang memberikan sambutan anak kedua pasangan Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina; Sakha Dyandra Sultan Yusuf malah naik panggung dengan cara merangkak.

5. Marah-marah dengan wartawan.

pasha palu © 2017 brilio.net

Kejadian ini berlangsung saat Pasha ditemani istri menjalani pelantikan di Sulteng. Seakan ingin diakui jika kini dirinya merupakan seorang pejabat negara, Pasha menolak diwawancarai dengan nada meremehkan profesi jurnalis.

"Saya ini sekarang sudah pejabat, bukan lagi artis. Kamu orang cuma kontributor kan," ujar Ridwan seraya menirukan perkataan Pasha.