×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kondisi Ani Yudhoyono menurun, AHY sebut butuh penanganan ekstra

View Image

0

BRILIO » Serius

Kondisi Ani Yudhoyono menurun, AHY sebut butuh penanganan ekstra

Kondisi Ani Yudhoyono menurun sejak Rabu (29/5).

31 / 05 / 2019 07:58

Brilio.net - Kondisi kesehatan mantan ibu negara Ani Yudhoyono dikabarkan tengah mengalami penurunan sejak Rabu (29/5). Menanggapi kabar yang beredar seputar kesehatan Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewakili keluarga SBY menjelaskan kondisi terbaru sang ibu.

Dilansir brilio.net dari antaranews.com, Jumat (31/5), AHY menjelaskan bahwa Ani Yudhoyono saat ini tengah memerlukan penanganan ekstra dari pihak rumah sakit. Sejak Rabu (29/5), Ibu Ani harus dirawat dalam ruangan Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital (NUH) Singapura.

"Saat ini, Ibu Ani sedang memerlukan penanganan esktra. Seluruh keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kondisi kesehatan Ibu Ani," jelas AHY.

ani yudhoyono icu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Loading...

AHY mengatakan sejumlah tindakan medis tengah dilakukan oleh tim dokter sebagai respon cepat terhadap kondisi Ani Yudhoyono yang masih belum stabil. Saat ini, seluruh keluarga besar tengah berada di rumah sakit untuk mendampingi Ibu Ani.

"Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ani Yudhoyono dalam proses penyembuhan ini," tambah AHY.

Seperti diketahui sebelumnya, Ani Yudhoyono menjalani perawatan di rumah sakit sejak pertengahan Februari 2019 lalu. Ia diketahui mengidap penyakit kanker darah. Kondisi Ani Yudhoyono sempat membaik sampai diizinkan untuk jalan-jalan di luar ruang perawatan beberapa waktu lalu.

Tak lupa, di momentum akhir Ramadan ini, AHY meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesehatan Ani Yudhoyono agar segera stabil kembali. Mewakili keluarga, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas banyaknya simpati masyarakat dan media bagi kesehatan sang ibu.

"Berkaitan dengan itu, di sepertiga akhir bulan suci Ramadan yang mulia dan penuh berkah ini, kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ibu Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya," tambahnya.

"Mohon maaf jika pada saat ini kami belum bisa melayani permintaan wawancara secara langsung karena kami sekeluarga sedang berkonsentrasi pada proses pemulihan ini," kata AHY.

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan penanganan Ani Yudhoyono dalam Intensive Care Unit (ICU) dilakukan sesuai prosedur tetap. Penurunan kondisi itu setelah Ani Yudhoyono sebelumnya diperbolehkan keluar dari ruang perawatan. "Sesuai protap pengamanan dirawat di ICU sejak kemarin sore," kata Ferdinand seperti dikutip dari Antara, Jumat (31/5).





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more