×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini kata TNI AU soal pesawat terbang dini hari tadi

View Image

0

BRILIO » Serius

Ini kata TNI AU soal pesawat terbang dini hari tadi

Suara terdengar di beberapa daerah di Jawa Tengah.

21 / 05 / 2019 08:51

Brilio.net - Bangun tidur pada waktu sepertiga malam untuk santap sahur memang bukan perkara mudah. Sebab pada jam-jam segitu, tubuh sedang nyenyak-nyenyak tidur menikmati empuknya kasur dan menikmati cerita di alam mimpi. Maka cerita orang yang kesiangan bangun untuk sahur sudah menjadi hal yang biasa.

Untuk membangunkan warga, biasanya para pemuda keliling kampung sambil menyanyikan lagu dan yel-yel khas sahur. Ada juga marbot masjid yang menghidupkan pengeras suara agar orang terbangun. Tapi apa jadinya kalau yang membangunkan kamu adalah suara gemuruh dari pesawat jet TNI Angkatan Udara?

Malam tadi, Selasa (21/5), langit beberapa kota di wilayah Jawa Tengah bergemuruh keras. Suara tersebut terdengar dari jet tempur TNI AU yang sengaja terbang menggetarkan langit di beberapa kota. Setidaknya suara tersebut terdengar di kota Jogja, Solo dan Magetan.

Usut punya usut, TNI memang sengaja menerbangkan pesawatnya untuk membangunkan warga sahur. Ini sudah menjadi tradisi pada Ramadan sejak beberapa tahun terakhir. Melalui akun Twitter @_TNIAU, sang admin menanyakan kepada warganet apakah ada yang mendengar suara gemuruh tersebut.

"Assalamualaikum, selamat pagi Airmen.

Apakah kalian sudah bangun dan mendengar gemuruh itu?

Doakan semua pilot tempur kita yang tinggal landas buat "kekasihnya" seluruh rakyat Indonesia dini hari ini. From Magetan with (simbol hati)," tulis admin @_TNIAU.

Beberapa warganet juga mengungkapkan kesaksiannya saat suara gemuruh terdengar dari langit. Ada yang terkaget-kaget karena suara dari pesawat tempur tersebut. Bahkan ada pula yang sempat menyaksikan detik-detik pesawat dengan lampunya yang indah mengudara di langit kota tempat tinggalnya.

"Sudah lewat di atas rumahku. Lampunya indah kelap kelip," ujar akun @lustya_ningrum.

"Terima kasih @_TNIAU. Hari-hari terakhir di Jogja dan sempat menikmati deg-degannya pesawat tempur Indonesia. Terima kasih. Semoga senantiasa diberi kesehatan demi menjaga tanah air tercinta," tulis akun @otim3377.

"Lapor komandan! Suara jet terdengar, dan saya masih JOMBLO! LAPORAN SELESAI!" kata akun @gustian_alfi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more