Brilio.net - Liliyana Natsir, atlet andalan cabang olahraga bulu tangkis Indonesia memang sudah gantung raket. Namun jiwanya masih untuk cabang olahraga yang sudah dia geluti selama 24 tahun tersebut.

Kabar pensiun wanita yang akrab disapa Butet itu bahkan sempat menjadi trending di media sosial dengan tagar #ThankYouButet. Khalayak pun berlomba-lomba mengucapkan terima kasih pada gandengan Tontowi Ahmad di ganda campuran itu untuk segala pretasinya selama ini. Bukan hanya itu, sejumlah atlet bulutangkis lainnya juga menuliskan ungkapan harunya pada wanita kelahiran Manado, 9 September 1985 tersebut.

Setelah menggelar acara perpisahan bersamaan perhelatan Indonesia Master 2019 pada Minggu (27/1), Butet tampil kembali dalam 'laga' bulu tangkis sebagai legenda bulu tangkis Tanah Air. Peraih medali emas SEA Games 2007 dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut menjajal bermain bulu tangkis di dalam pesawat Hercules dengan ketinggian 17.500 kaki (ada yang menyebut 17.000 kaki) pada Sabtu (9/2).

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @badminton.ina, tampak dalam video itu Butet beradu memukul shuttlecock dengan kru pesawat dan pebulu tangkis Debby Susanto. Permainan ini disaksikan warga yang beruntung mengikuti joyflight tersebut.


Joyflight yang diselenggarakan TNI Angkatan Udara tersebut merupakan rangkaian acara Angkasa Expo & Halim AFB Open Day Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Aksi Butet pun mendapat beragam komentar dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

"Legend mah bebaaas.... Terima koknya enak banget," tulis akun Instagram raneerazq.

"How to play badminton... like a boss (emoji api)," kata akun luqmanalifw.

"Wohhh! Seru cideb, butet! Gini emang seharusnya, menikmati masa pensiun dgn bahagia. Goodluck buat kehidupan diluar Badmintonnya @debbysusanto @natsirliliyana!! " ujar akun sony25dinata.

Butet tak hanya merasakan sensasi main bulu tangkis di udara, melainkan juga mendapat kenang-kenangan miniatur pesawat Hercules dan jaket pilot. Butet juga sempat menjajal duduk di kokpit pesawat dan berfoto bersama sang pilot.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Joyflight with captain Liliyana #JoyflightWithButet #LiliyanaNatsir #ThankYouButet . . . PBSI

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liliyana Natsir fans (@lnbutetholic) pada


Atas pengalaman yang tak terlupakan itu, Butet mengucapkan terima kasih pada TNI AU.