Brilio.net - Setelah menggeluti dunia bulutangkis sejak masih duduk dibangku sekolah dasar, Liliyana Natsir akhirnya memutuskan untuk pensiun. Seperti diketahui, di usianya yang memasuki 12 tahun, wanita yang akrab disapa Butet itu bahkan sudah bergabung di PB Tangkas, Jakarta.

Memiliki kepribadian yang berkemauan keras, pantang menyerah dan disiplin membuat Butet tentu saja banyak meraih prestasi sepanjang masa kariernya. Salah satunya saat berpasangan dengan Tantowi Ahmad dalam ganda campuran, Butet dan Owi berhasil menggaet banyak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

Indonesia Master 2019 menjadi turnamen terakhirnya sebelum atlet 33 tahun ini akhirnya gantung raket. Hari ini, Minggu (27/1), di lokasi yang sama juga digelar acara perpisahan Liliyana Natsir.

Di media sosial, khususnya Twitter dan Instagram tagar #ThankYouButet bahkan menjadi trending topik. Banyak masyarakat yang berlomba-lomba mengucapkan terima kasih pada Butet untuk segala pretasinya selama ini.

Bukan hanya itu, sejumlah atlet bulutangkis lainnya juga tak kalah menuliskan ungkapan harunya pada wanita kelahiran Manado, 9 September 1985 tersebut. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, ungkapan atlet untuk Liliyana Natsir, Minggu (27/1).

Loading...

1. Vita Marissa.

ungkapan untuk butet © 2019 brilio.net

Pernah berpasangan dalam Ganda Putri, Liliyana Natsir dan Vita Marissa pernah menggelar sejumlah prestasi, salah satunya Juara SEA Games 2007. Namun Vita mengaku momen paling berkesan dengan Butet adalah ketika Juara China Masters 2007.

"Salah satu momen paling berkesan bareng Butet itu waktu kami juara China Masters 2007. Gak nyangka banget bisa ngalahin pemain-pemain hebat lainnya. That memory gonna last forever in me. Terimakasih karena sudah menjadi partner dan sahabat yang luar biasa. We all gonna miss you, Tet," tulisnya.

2. Greysia Polii.

ungkapan untuk butet © 2019 brilio.net

Melalui akun Instagram pribadinya, Greysia mengungkapkan bagaimana kesannya dapat mengenal sosok seorang Liliyana Natsir. Greysia menceritakan dahulu keduanya memiliki mimpi besar menjadi pemain bulutangkis hebat dunia.

"#Thankyoubutet Pernah bawa aku merasakan juara 1 diumur aku yang belum cukup kala itu.. aku bangga (Lihat aja itu senyum gw paling heboh sendiri dan gw paling kecil sendiri) Ya, walaupun hanya level se-Indonesia Timur (catat ya guys, Indonesia TIMUR bukan level seluruh Indonesia apalagi level seluruh dunia, belum mampulah kita di kala itu)

.

.

Yang di kala itu kita baru mau memulai, memilih, bermimpi ingin jadi pemain bulutangkis hebat dunia, yang dimana kita belum tau yang namanya pilihan hidup menjadi seorang atlet bulutangkis itu ternyata sangat sangat sangat sulit. (Gak perlu dijabarkan kali ya sulitnya seperti apa, bosan yang baca)

.

.

Puluhan tahun kita terjebak dalam dunia ini tapi jebakan itu ternyata mendatangkan kebahagiaan buat seluruh masyarakat Indonesia. (Thank you for never giving up, you inspired me to never give up easily too) .

.

Ada quote yang pantas untuk ci Butet "FINISH WHAT YOU STARTED"

Dia bukan hanya finish gitu aja apa yang dia sudah mulai tetapi dia finish it well,

very very very well!

So long my childhood friend, I am honored to be a witness of your life journey. You are indeed a legend and i am so proud of you! -GEL-," ujarnya.

3. Tontowi Ahmad.

ungkapan untuk butet © 2019 brilio.net

Sebagai pasangannya di Ganda Campuran, Tontowi Ahmad tentulah mempunyai banyak kenangan bersama Butet. Keduanya bahkan memiliki begitu banyak prestasi yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Indonesia Master 2019 menjadi pertandingan terakhir bagi pasangan ini.

"last final owi/butet ,biarlah owi/butet menjadi cerita untuk anak cucu kita nanti ...terimakasih ci @natsirliliyana untuk semua pelajaran yg telah ci butet kasih untuk saya,semoga saya bisa melanjutkan cerita owi/butet dengan versi yang lain," cerita Owi.

4. Debby Susanto.

ungkapan untuk butet © 2019 brilio.net

Debby menjelaskan bagaimana Butet menjadi salah satu motivasi baginya. Diakui Debby, Butet merupakan sosok yang disiplin dan attitude yang baik.

"I know her since 2009 #10yearschallenge hahahaha.. awalnya ngak perna sangka bakal bisa kenal seorang Liliyana natsir legend bulutangkis indonesia.. jujur pertama kali kenal ci butet itu yang menambah motivasi saya karna seorang juara dengan gelar yang ngak terhitung punya motivasi dan disiplin yang tinggi serta attitude yang ngak perlu di ragukan lagi.. bisa pertandingan bareng dan sekamar lihat bagaimana hidup sehari hari seorang sang Juara adalah pelajaran yang sangat mahal.. saya belajar bahwa seseorang harus punya tujuan dalam hidupnya.. #thankyoubutet karena telah terlahir di indonesia menjadi our hero our legend !!@natsirliliyana," ungkapnya.