Brilio.net - Siapa tak mengenal sosok pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir? Meniti karier bulutangkisnya sejak usia 12 tahun, Liliyana kini sudah menorehkan banyak prestasi yang membuat publik bangga.

Bersama Nova Widianto, atlet berusia 33 tahun ini berhasil memenangkan kejuaraan dunia pada 2005 dan 2007. Berpasangan dengan Tontowi Ahmad, keduanya berhasil memenangkan kejuaraan dunia 2013, dan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Rio 2016.

Dipasangkan dengan Tontowi Ahmad sejak 2011, prestasi-prestasi yang berhasil keduanya torehkan berhasil membuat pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini berada di peringkat ketiga dunia.

Memasuki usianya yang sudah tidak muda lagi, usai perhelatan Asian Games 2018, Liliyana Natsir mengumumkan pensiun sebagai pebulutangkis profesional pada awal 2019 mendatang. Atlet asal Manado tersebut masih memiliki kontrak pertandingan hingga akhir tahun ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, Butet menuliskan curhatannya tentang bagaimana ia dan Owi melewati setiap momen sebagai partner. Ia juga berpesan pada Owi untuk terus berprestasi.

Loading...

Curhat Liliyana Natsir  © 2018 brilio.net

foto : Instagram/@natsirliliyana

"Sangat menikmati setiap momen bersama partner saya @tontowiahmad_ . Kita saling melengkapi dan terlalu banyak momen tertawa dan bangga yang dilewati bersama. Teruslah berprestasi!" tulis Liliyana seperti dikutip brilio.net, Selasa (11/9).

Bagi para pencinta bulutangkis Tanah Air, kabar pensiunnya Butet tidak lagi mengejutkan. Pasalnya, anak bungsu dari dua bersaudara ini sudah menuliskan salam perpisahannya kepada semua pendukung usai Owi/Butet memenangkan Indonesia Open 2018 pada Juli lalu.

Curhat Liliyana Natsir  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@natsirliliyana

"Mungkin ini akan menjadi Indonesia Open terakhir buat saya, sehingga kemenangan kemaren akan menjadi kenangan terindah selamanya, Thanks GOD, terimakasih untuk partner setiaku @tontowiahmad_ keluarga, pelatih, teman-teman, pengurus PBSI, PB. Djarum, Li-Ning, dan pastinya untuk semua pendukung OWI-BUTET yg sudah datang ke Istora. Mungkin tahun depan saya akan duduk di kursi penonton seperti kalian.

Thanks for BLIBLI Indonesia Open 2018 dan akhirnya Istora sudah tidak angker lagi buat kami, yeeaaayy.

#liliyananatsir #tontowiahmad #owibutet #blibli #eaforindonesia." tulis Liliyana.

Unggahan tersebut mendapat berbagai respon dari warganet. Banyak warganet yang mengaku akan merindukan aksi Owi/Butet di lapangan.

"Bakalan kngen nnti triakin owi butet prok prok prok prok.. habisin habisin habisin... huuuuuuuu.... hhhhaaaaaa..huuuuuuu hhhaaaaaaa.. eaa eaaa eaaaa prokkkkkk prookkk prokkkkk di istora.. tpi bruntung ponakan ku thun ini bisa liat owi butet main diistora wktu IP sma AG kmrin yg trakhir.. stdknya nnti saat dia besar bisa crta k tmn2nya bgmna dia liat sang legenda BI bermain langsung.. bakal kngen ci @natsirliliyana," tulis akun @tian2300.

"@natsirliliyana ci butet kangen banget belum juga lama ini ci butet pensiun tapi kok berasa kosong ya atlet bulutangkis Indonesia berasa kurang @tontowiahmad_ @ina_badminton @ina_bminton," imbuh akun @smegarahayu99.

"Cik butet bakal kangen berat ! Bagian dari proses dan sukses ya cik @natsirliliyana," tulis akun @onetwoblora73.

"Ciii butet bakalan kangen kaliann, Makasiih buat semua yg udh ci butet dan bg Owi lakuin buat INDONESIA. Tetap semangat and GBU," tulis akun @divianafrc.

"Liat kalian b2 serasa ada aliran semangat dan bangga.... Semoga selalu ada butet2 dan owi2 berikutnya yg membanggakan. Sukses selalu buat @natsirliliyana & @tontowiahmad_," pungkas akun @pipiet_pelangi.