Brilio.net - Selama bulan Ramadan, setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa melaksanakan kegiatan sahur di pagi buta. Makan sahur ini sangat dianjurkan untuk dilakukan, agar orang-orang yang menjalankan ibadah puasa tetap fit dalam menjalankan berbagai aktivitas di siang harinya. Kendati demikian, bagi sebagian orang makan sahur ini menjadi tantangan tersendiri.

Bagaimana tidak? Setiap tiba waktu sahur, kamu harus bangun pagi hari dan lekas makan sebelum Imsak. Ya, sahur ini dilaksanakan sejak dini hari, sekitar pukul 03.00 hingga waktu subuh. Oleh karena itu, kamu harus mulai terbiasa bangun pagi dan makan sahur.

Bagi yang belum terbiasa bangun pagi, tentu saja ada hal-hal khusus yang dipersiapkan. Salah satunya adalah mempersiapkan alarm waktu sahur di malam hari sebelum tidur. Alarm ini bisa mencegah kamu telat bangun waktu sahur.

Tapi, kalaupun nggak memasang alarm, di daerah tertentu ada tradisi membangunkan sahur yang dilakukan oleh warga sekitar. Tradisi ini kadang dilakukan dengan unik menggunakan berbagai alat musik. Nah, yang paling simpel sih membangunkan sahur melalui pengeras suara yang ada di masjid.

Ya, para marbot masjid biasanya akan membangunkan warga untuk sahur dengan pengeras suara. Tapi apa jadinya ya jika cara membangunkan sahur ala marbot masjid ini justru nggak biasa dan sukses bikin orang tertawa?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/5), berikut lima video lucu cara marbot masjid bangunin sahur yang bisa bikin warga auto ketawa sekaligus kesal.

1. Marbot masjid yang satu ini membangunkan sahur warganya dengan intonasi tinggi yang terkesan sedang marah-marah. Hmm, auto bikin bangun warga nih pastinya.


2. Intonasi marbot masjid yang satu ini juga nggak kalah uniknya lho waktu bangunin sahur. Dia bikin suara menyerupai suara kucing buat bangunin warga sahur nih.

3. Nggak kalah uniknya, marbot masjid yang satu ini nggak cuma membangunkan sahur pakai suaranya, tapi ditambah dengan tiupan sangkakala. Wah, auto bangun semua ini sih warganya.

4. Penyiar sahur yang satu ini juga nggak kalah unik nih. Bagaimana tidak? Dirinya membangunkan warga untuk sahur dengan gaya dan suara yang rock 'n roll abis nih.

5. Nah kalau marbot masjid yang satu ini bangunin sahur dengan kalimat-kalimat puitis banget. Selain itu, suaranya itu lho sungguh bikin warga auto klepek-klepek mendengarnya.