Brilio.net - Dunia hiburan dengan dunia militer merupakan dua dunia yang sangat jauh perbedaannya. Makanya, tidak banyak orang-orang yang menyeberang profesi di antara keduanya. Baik dari militer menjadi selebriti, apalagi sebaliknya dari selebriti menjadi seorang militer.

Dari sedikitnya seleb yang berlatar belakang prajurit militer tersebut, di antaranya adalah sembilan orang berikut ini. Bahkan, tidak saja militer secara umum, tapi sembilan orang ini lebih spesifik lagi yakni mereka dulunya pilot pesawat tempur. Siapa saja mantan fighter pilot yang jadi artis itu?

Simak ulasan singkat berikut ini dikutip dari wearethemighty, Selasa (13/6).

1. Joseph Heller.

seleb pilot Istimewa

foto: mhpbooks

Semasa hidupnya, Joseph Heller dikenal sebagai komedian satir AS. Dia juga melahirkan banyak novel. Namun siapa yang menyangka, kalau dia ini pada 1942 saat usianya 19 tahun menjadi penerbang di Angkatan Darat AS. Dia pernah terlibat dalam 60 misi tempur sebagai pilot bomber B-25.

2. Jimmy Stewart.

seleb pilot Istimewa

foto: wearethemighty

Seleb yang membintangi sejumlah film Amerika, seperti It's a Wonderful Life, dan Rear Window itu pernah berdinas di Korps Udara Angkatan Darat AS. Dia masuk menjadi petugas operasi di Grup Bom 453, sebelum akhirnya berdinas di Air Division Angkatan Udara AS. Stewart mengakhiri karier militernya setelah terlibat dalam 20 misi tempur.

3. Tom Landry.

seleb pilot Istimewa

foto: wearethemighty

Bukan seorang bintang film, namun Tom merupakan ikon yang sangat populer dalam olahraga di AS. Dia adalah pelatih dari tim Dalls Cowboys. Tom dulunya merupakan pilot pesawat pembom B-17 Flying Fortress. Dia menyelesaikan 30 misi tempur sejak November 1944 hingga April 1945.

4. Ted Williams.

seleb pilot Istimewa

foto: wearethemighty

Ketenarannya bak seleb, meski aslinya dia adalah atlet dan manager tim baseball. Ted Williams merupakan salah satu pilot pesawat tempur legendaris di Korps Marinir AS. Dia pernah terlibat dalam Perang Dunia II dan Perang Korea. Selama kariernya sebagai penerbang, Ted melaksanakan 39 misi tempur.

5. Terry Dietz.

seleb pilot Istimewa

foto: wearethemighty

Wajah Terry Dietz kerap muncul di layar kaca acara Survivor tahun 2005. Sebelum pensiun pada 2001, alumni Akademi Angkatan Laut AS tahun 1982 ini merupakan penerbang pesawat tempur F-14 Tomcat yang bermarkas di kapal induk USS Carl Vinson.