Brilio.net - Tak banyak yang tahu, bahwa dunia musik Indonesia rupanya mempunyai banyak penyanyi dangdut berbakat dengan hits lagu dangdut yang digemari masyarakat. Namun, tak sedikit pula para pedangdut tersebut yang rupanya menghembuskan nafas terakhirnya justru saat mereka tengah berada di puncak karier.

Dari mulai sakit yang diderita selama bertahun-tahun, hingga karena kesalahan teknis saat berada di atas panggung, para pedangdut tersebut akhirnya meregang nyawa, kemudian meninggal dunia, meninggalkan orang-orang yang dicintainya.

Lantas siapa sajakah sosok penyanyi-penyanyi dangdut yang meninggal dunia saat berada di puncak kariernya tersebut? Berikut daftarnya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (13/6).

1. Julia Perez.

Pedangdut Meninggal Puncak Karier © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

September 2014 Julia Perez divonis kanker serviks alias kanker mulut rahim stadium 2. Satu tahun bergelut dengan kanker, Jupe dinyatakan 'bersih' dari kanker awal tahun 2016 lalu. Saking bahagianya, Jupe sempat menjalankan ibadah umrah selama beberapa hari.

Namun ternyata kanker serviks masih bersarang di tubuhnya. Pemilik nama lengkap Yuli Rahmawati itu divonis menderita kanker serviks stadium 4. Sejak akhir tahun 2016 dan hingga awal bulan Februari lalu. Sabtu (10/6) pelantun lagu Belah Duren tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

2. Windy 'Duo Sabun Colek'.

Pedangdut Meninggal Puncak Karier © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Windy yang merupakan personel Duo Sabun Colek menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Advant Bandung, pada Jumat (23/10/2015). Windy meninggal dalam usia 21 tahun setelah berjuang melawan penyakit kelenjar getah bening yang dideritanya. Diketahui Windy menderita sakit sejak Februari 2015.


3. Iceu Wong.

Pedangdut Meninggal Puncak Karier © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Iceu Wong meninggal dunia akibat kanker payudara yang dideritanya. Kanker payudara tersebut sudah tidak bisa diantisipasi karena telah masuk stadium 4. Penyanyi dangdut yang dikenal berkat tembang hits Pacar Lima Langkah tersebut akhirnya meninggal dunia pada pukul 04.00 WIB, Rabu (22/7/2015).

4. Hanna Elfariza.

Pedangdut Meninggal Puncak Karier © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pedangdut asal Cirebon Hanna Elfariza meninggal dunia dalam usia 32 tahun. Hanna Elfariza sebelumnya menderita sakit di bagian lambungnya.

Hanna Elfariza lantas menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (26/8/2015) sekitar pukul 13:30 WIB di kediamannya di Perumahan Kaliwulu Indah, Plered, Kabupaten Cirebon.

 

 

5. Irma Bule

irma bule © 2017 brilio.net

 

Pedangdut Irmawaty atau yang dikenal Irma Bule tewas dipatuk king cobra saat beraksi di atas panggung. Peristiwa itu terjadi di Lemah Abang, Karawang, Jawa Barat pada 3 April 2016. Irma tewas digigit kobra usai bernyanyi dalam sebuah acara hajatan di daerah Kecamatan Lemah Abang, Karawang. Ular tersebut mematuknya karena ekornya tak sengaja terinjak usai Irma bernyanyi lagu dalam acara tersebut.