Brilio.net - Selasa (16/5) lalu perhelatan SCTV Music Award baru saja usai, namun gegap gempitanya masih terdengar. Pasalnya dalam ajang penghargaan itu Via Vallen berhasil memenangkan kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017. Via Vallen berhasil menyingkirkan Nasar, Cita Citata, Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik. Bahkan atas kemenangan itu, Via Vallen sempat menjadi bulan-bulanan penggemar lawannya di kategori itu.

Bagi sebagian orang, nama Via Vallen memang masih terdengar asing, dan tak setenar pesaing-pesaingnya yang sering wara-wiri di layar kaca. Namun, untuk orang-orang di daerah Jawa, penyanyi dangdut satu ini namanya sudah cukup terkenal lho. Nah, yuk kenalan lebih lanjut sosok Via Vallen lewat rangkuman brilio.net berikut ini, Senin (22/5).

1. Berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur.

fakta via vallen © 2017 brilio.net

Ia lahir pada 1 Oktober 1990. Ia besar dan sekolah di Sidoarjo, Jawa Timur. Di usia yang masih 27 tahun ini, cewek yang memiliki nama asli Maulidia Octavia itu sudah memiliki beberapa lagu dangdut yang cukup hits.

Loading...

2. Tak menjual goyangan heboh dan pakaian seksi.

fakta via vallen © 2017 brilio.net

Jika biasanya penyanyi dangut identik dengan sosok yang gemar mencari sensasi dan selalu tampil seksi dengan goyangan hotnya. Sosok Via Vallen ini justru jauh dari image tersebut. Ia suka tampil dengan pakaian yang santai dan sopan.

3. Dikenal dengan Korean Style-nya.

fakta via vallen © 2017 brilio.net

Sering tampil kasual, dan santai rupanya membuat Via Vallen dikenal sebagai penyanyi dangdut yang sering menggunakan style ala cewek Korea.

4. Mirip dengan Isyana Sarasvati.

fakta via vallen © 2017 brilio.net

Menyebut keduanya sebagai sosok yang mirip pasti akan membuatmu mengernyitkan dahi. Bagaimana mungkin dua penyanyi yang berbeda genre musik itu memiliki kemiripan. Eits, tapi ternyata oleh penggemarnya Via Vallen disebut memiliki wajah yang mirip dengan pelantun Tetap dalam Jiwa itu.

5. Terjun ke dunia musik sejak kecil.

fakta via vallen © 2017 brilio.net

Via Vallen memulai karier di dunia entertain sejak duduk di kelas 2 SMP. Mulanya sejak kecil Via sudah hobi bernyanyi. Sejak kelas 5 SD Via sudah mengikuti manggung bersama ayahnya yang seorang musisi dangdut.

6. Dipopulerkan oleh sejumlah grup dangdut legendaris.

fakta via vallen © 2017 brilio.net

Karier Via Vallen sedikit banyak dipopulerkan sejumlah grup dangdut legendaris seperti New Pallapa, Monata, Sera dan lain sebagainya. Kiprahnya semakin gemilang ketika sejumlah stasiun televisi nasional mengundangnya sebagai bintang tamu.

7. Dijuluki sebagai Ratu Pop Koplo.

fakta via vallen © 2017 brilio.net

Oleh para penggemarnya, Via Vallen saat ini dijuluki sebagai Ratu Pop Koplo, karena lagu-lagu pop yang dibawakan sejumlah grup musik dangdut yang dikenal dengan koplonya, seperti SERA, New Pallapa, Monata, dan lainnya.