Brilio.net - Musik dangdut yang merupakan musik khas Indonesia kerap tercederai atas tindakan penyanyinya yang berpenampilan seksi dengan bergoyang seronok. Meski tak semuanya seperti itu, tapi beberapa penyanyi pernah membuat kontroversi atas goyangannya yang dianggap tak pantas.

Bahkan beberapa penyanyi menjadikan goyangan itu sebagai ciri khasnya yang berbeda dengan penyanyi lain. Hal itu pun membuat mereka kerap dihujat oleh masyarakat.

Berikut 6 penyanyi dangdut yang pernah dihujat karena goyangannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber.

1. Annisa Bahar.

penyanyi dangdut dihujat karena goyangan seronok © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Pada awal kariernya, Annisa Bahar dihujat karena goyang patah-patah yang ia tampilkan. Setiap bernyanyi, goyangan tersebut selalu muncul dan menjadi identitas Annisa Bahar sendiri. Akibatnya, ia sempat dicekal manggung di berbagai daerah.

Kini artis 40 tahun itu sudah jarang tampil dengan goyangan khasnya itu. Penampilannya kini pun berubah drastis, apalagi setelah ia melakukan sedot lemak 18 kg.

2. Uut Permatasari.

penyanyi dangdut dihujat karena goyangan seronok © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Siapa yang tak kenal dengan Uut Permatasari. Ia dulu mengundang kontroversi atas goyang ngecor khasnya. Ia bergoyang dengan mengangkat satu kaki sambil berputar.

Kontroversi goyang ngecor dari penyanyi Putri Panggung ini pun surut seiring berjalannya waktu.

3. Inul Daratista.

penyanyi dangdut dihujat karena goyangan seronok © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@inul.d

Kontroversi goyangan Inul Daratista bisa disebut sebagai kontroversi paling besar di dunia dangdut Indonesia. Ia banyak dicekal di berbagai wilayah Indonesia karena goyang ngebor yang jadi khasnya. Bahkan goyangan dengan mengenakan pakaian ketat itu membuat Raja Dangdut, Rhoma Irama murka.

Seiring berjalannya waktu, Inul sudah jarang menggunakan goyangan itu. Ia kini bahkan menjadi salah satu pedangdut yang disegani dan menjadi juri tetap di ajang pencarian bakat Dangdut Academy. Banyak yang menjadi respect dengan Inul karena perjuangannya hingga bisa dikenal sekarang ini.

Kini Inul lebih sering tampil dengan dress memukau layaknya barbie.


4. Dewi Perssik.

penyanyi dangdut dihujat karena goyangan seronok © 2017 istimewa foto: Instagram.com/@dewiperssikreal

Dewi Perssik menjadi penyanyi dangdut yang kehidupannya penuh dengan kontroversi. Salah satu kontroversi yang muncul adalah goyang gergaji yang menjadi ciri khasnya. Ia dianggap tampil dengan goyang yang seronok dan pakaian yang super ketat.

Meski begitu, Depe menjadi penyanyi dangdut yang paling sukses merambah dunia seni peran. Hingga kini sudah banyak sinetron maupun film yang dibintanginya. Kontroversi tentang goyang gegajinya pun seolah hilang begitu saja.

5. Zaskia Gotik.

penyanyi dangdut dihujat karena goyangan seronok © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Goyang khas seakan menjadi cara untuk mudah dikenal publik. Apalagai dengan kontroversinya. Mengekor dengan pendahulunya, Zaskia Gotik pun muncul dengan goyang itik yang mengundang kontroversi. Ia banyak dihujat karena goyangan seronoknya itu. Bahkan goyangan itu sampai dianggap menjiplak goyangan duo De Mocca yang dinamai goyang bebek.

Zaskia juga pernah mendapat banyak hujatan karena menganggap lambang sila ke-5 pancasila itu bergambar bebek nungging. Kini Zaskia pun masih eksis bernyanyi dan menampilkan goyang itik khasnya itu.

6. Duo Serigala.

penyanyi dangdut dihujat karena goyangan seronok © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Yang terbaru, Duo Serigala mendapat banyak kecaman karena goyangan dribel. Personelnya memakai busana super ketat dan bergoyang layaknya mendribel bola.

Pentas di Ternate beberapa waktu lalu mengundang banyak kecaman karena busana Pamela Savitri yang terlalu ketat melorot saat dipakai bergoyang.

Nama Duo Serigala kini menjadi rebutan antara Ovi Sovianti dan Pamela Savitri setelah mereka memutuskan berpisah. Pasca keluarnya Pamela, Duo Serigala saat ini beranggotakan Ovi Sovianti dan Vega Jelly. Sedangkan saat tampil di Ternate lalu Pamela Safitri dengan memakai nama Duo Serigala tampil bersama Cupi Cupita.