×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 hoax soal jatuhnya Lion Air JT 610 beserta klarifikasinya

View Image

0

BRILIO » Serius

Ini 5 hoax soal jatuhnya Lion Air JT 610 beserta klarifikasinya

Pembuat hoax musibah ini keterlaluan.

31 / 10 / 2018 08:29

Brilio.net - Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin (29/10) pukul 06.33 WIB di Perairan Karawang, Jawa Barat tak hanya menjadi duka bagi keluarga korban, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

Hingga saat ini, Tim SAR gabungan sudah mengirimkan 48 kantung jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jawa Timur untuk dilakukan pencocokan DNA dengan keluarga korban.

Informasi-informasi mengenai kabar terbaru pencarian pesawat Lion Air JT 610 masih berseliweran di media sosial. Namun sayangnya, tak semua informasi tersebut berisi fakta yang dapat dipercaya.

Memasuki hari ketiga, banyak hoax yang mulai tersebar di media sosial yang justru membuat informasi jadi simpang siur. Tak mau membuat hoax tersebut meresahkan masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Negoro mengklarifikasi berbagai hoax soal Lion Air JT 610 yang jatuh.

Dilansir brilio.net dari laman Kominfo dan Twitter @Sutopo_PN, berikut lima hoax tentang musibah pesawat Lion Air JT 610 beserta klarifikasinya, Rabu (31/10).

Loading...

1. Netizen sempat dihebohkan dengan kabar yang menyebutkan bahwa badan pesawat Lion Air JT 610 sudah ditemukan lewat beberapa foto yang memperlihatkan proses badan pesawat Lion Air terbelah. Namun foto tersebut bukan Lion Air JT 610 melainkan Lion Air JT 904 di laut Bali pada 13 April 2013.

hoax lion air Air  © 2018 brilio.net

2. Adanya video dari saksi nelayan saat jatuhnya Lion Air JT 610 juga merupakan hoax. Video tersebut merupakan jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines Flight di Samudera Hindia pada 22 tahun silam.

hoax lion air Air  © 2018 brilio.net

3. Berita tentang adanya satu bayi korban selamat dari pesawat Lion Air JT 610 adalah hoax. Foto tersebut merupakan penumpang selamat dari kejadian Kapal KM Lestari Maju di Perairan Selayar, Danau Toba.

hoax lion air Air  © 2018 brilio.net

4. Foto yang memperlihatkan para penumpang tengah mengenakan oksigen ini bukanlah penumpang Lion Air JT 610, melainkan penumpang Sriwijaya Air saat terjadi Turbelansi.

5. Tak hanya foto, beberapa waktu juga tersebar sebuah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang pesawat. Video tersebut bukanlah penumpang Lion Air JT 610, melainkan Lion Air JT 353 rute Padang-Jakarta saat turbulensi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more