Brilio.net - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher kembali menjadi pembicaraan para netizen. Pasalnya gubernur satu ini mengunggah di akun Twitter-nya tentang ucapan selamat kepada Timnas Indonesia.

Ucapan selamat mungkin terlihat hal yang wajar, namun ternyata para netizen sangat jeli melihat kesalahan pada postingan yang diunggah oleh Aher. Dalam postingan yang diunggah pada Kamis (8/12), Aher mengucapkan selamat kepada Timnas Garuda yang lolos ke final Piala AFC 2016. Padahal seharusnya lolos ke final Piala AFF 2016. Berikut postingan Gubernur Jawa Barat seperti brilio.net kutip dari akun Twitter resmi @aheryawan, Kamis (8/12).

Aher salah sebut AFF © 2016 berbagai sumber

Tidak lama kemudian Aher pun menghapus postingan tersebut dan memosting kembali ucapan selamatnya dengan memperbaiki kesalahan yang ia buat. Dalam postingan terbarunya, Aher memperbaiki kesalahannya dalam menulis Piala AFC menjadi Piala AFF.

Kejadian salah dalam penyebutannya ini ternyata mengundang protes dari para netizen. Sebenarnya tiap kesalahan bisa dimaklumi. Memang sulit membedakan bagi orang yang tidak paham tentang sepak bola antara Piala AFF dan AFC karena hanya beda satu huruf saja.

Loading...

Nah, terus apa perbedaan antara AFF dan AFC?

Aher salah sebut AFF © 2016 berbagai sumber

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, AFF Championship adalah kompetisi sepak bola dua tahunan internasional yang diselenggarakan oleh Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) yang diperebutkan oleh tim nasional negara se-Asia Tenggara. Mulai tahun 2008, perusahaan otomotif Jepang Suzuki membeli nama untuk kompetisi itu dan kemudian ajang itu disebut Piala AFF Suzuki Cup.

Sedangkan AFC merupakan kompetisi sepak bola internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Kualifikasi untuk kompetisi ini tersedia untuk klub-klub dari negara-negara Asia, namun tidak semua klub dalam satu negara bisa mengikuti kompetisi ini.