Brilio.net - Setya Novanto akhirnya menempati Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah beberapa kali mangkir dari panggilan baik sebagai saksi maupun tersangka. Novanto dijemput dari Rumah Sakit Cipto Mangnkusumo (RSCM) dengan menggunakan mobil tahanan diiringi rombongan mobil KPK lain. Mobil yang membawa Novanto tiba di lokasi sekitar pukul 23.40 wib.

Saat keluar dari mobil, Setya Novanto tampak mengenakan rompi oranye khas untuk tahanan KPK. Mengenakan kursi roda, Novanto dibantu beberapa orang menuju gedung melewati pintu yang biasa dilalui oleh para tahanan KPK. Novanto telah berstatus sebagai tahanan per 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017. Penahanannya ditangguhkan sebab masih menjalani pemulihan pasca kecelakaan yang dialami pada Kamis (23/11) malam.

Namun, saat keluar dari gedung KPK Novanto tampak tidak lagi menggunakan kursi roda seperti saat baru tiba. Dia sudah bisa berjalan dari ruang pemeriksaan di lantai 2 meski tampak lemah.

Berikut foto-foto Setya Novanto yang dihimpun dari merdeka.com saat digiring menuju rutan KPK di Kuningan Jakarta pada Minggu (19/11) malam.

1. Mengenakan kemeja putih berompi oranye yang melambangkan berstatus tahanan KPK.

Loading...

Setya Novanto KPK  © 2017 merdeka.com

2. Tiada lagi perban di kepalanya.

Setya Novanto KPK  © 2017 merdeka.com

3. Ketika dijemput di RSCM.

Setya Novanto KPK  © 2017 merdeka.com