Brilio.net - Bak petir di siang bolong, tiba-tiba beredar surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mantan gubernur DKI Jakarta kepada istrinya Veronica Tan. Surat gugatan cerai tersebut beredar cepat lewat berbagai aplikasi pesan maupun media sosial, sejak Minggu (7/1).

Surat itu dikirimkan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan alamat di Jalan Gajah Mada 17, Jakarta Pusat. Ahok diwakili oleh pengacaranya yaitu Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Surat ini berkop Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak.

Para pengacara Ahok ini datang dari Konsultan Hukum dari Law Firm Fifi Lety Indra. Dalam surat gugatan itu disebutkan Ahok beralamat di Pluit, Penjaringan dan untuk saat ini bertempat tinggal di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipidana dua tahun atas kasus penistaan agama. Sementara itu, penampilan publik Veronica Tan yang menyita perhatian adalah saat menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo di Solo. Brilio.net masih belum berhasil mengonfirmasi kebenaran surat itu kepada pengacara Ahok.

Surat Ahok Istimewa



Sementara di akun media sosial Ahok, muncul banyak komentar dengan isi beragam. Suara besarnya adalah berharap agar kabar itu tidak benar. Berikut di antaranya:

esthereni76: Pak @basukibtp baca beritanya malem ini kaya petir disiangbolong.. mudah2an ini smua cuma hoax ajaa yaa pak.. jgn buat kita pencinta pak ahok jd galau tingkat dewa baca berita ini..

mellryana14: Ibu Vero mungkin capek, Ibu Vero mungkin lelah, tapi dia ga akan nyerah utk ttp nunggu P.Ahok. Kalo bisa jangan sampai bercerai pak ingatlah perjuangan ini, ibu pasti ga akan mau pisah dr bapak. Aduh jadi mellow sedih saya malem2 baca berita gini keep strong in the Lord pak.. keep strong

valentnamgil: Tolong untuk selalu bersama
petrosinadian: Jangan pisah... Tolong jangan mau pisah sama Pak Ahok ya bu. Bapak kuat karena ibu Vero yg selalu dampingi bapak. Kalian Panutan kami. Jangan pisah Bu

Sebelumnya pada September 2017 lalu, Ahok mengirim surat ke istrinya Veronica sebagai hadiah HUT pernikahan ke-20. Surat ditulis Ahok  sendiri dari dalam penjara Mako Brimob.

Surat Ahok untuk Veronica di hari ultah pernikahan ke-20, bikin haru © 2017 brilio.net


Berikut isi surat Ahok kepada Veronica pada HUT pernikahan ke-20 mereka. Siap-siap tisu ya buat menyeka air mata.

Untuk Vero Istriku,

Sekarang aku harus berterima kasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa menunggu proses lebih lanjut.

Tak terbayang jika aku tidak ditahan, aku akan terus bekerja seperti dulu sampai Oktober sampai masa jabatan. Itu artinya saya bangun jam 04.30 (kamu memberiku gelar robot) karena semua waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di Balai Kota jam 07.30 WIB karena sudah banyak yang menunggu dan kerja non stop sampai pulang ke rumah sudah di atas jam 21.00 WIB.

Sabtu-Minggu selain ke kawinan, juga selesaikan dispensi surat dan kadang sampai tengah malam di malam Senin agar hari Senin tidak ada surat yang tertinggal. Kamu memberi gelar padaku robot sungguh benar.

Sekarang di hari pernikahan kita yang ke-20 tahun, saya bersyukur bisa ada waktu mengenalmu dan memperhatikan kamu. Dulu aku benar-benar 'take it for granted' sampai-sampai anak juga kamu yang ajak jalan dan bicara.

Hadiah terbesar HUT pernikahan ke-20 tahun adalah aku di dalam tahanan menyadari betapa beruntungnya pernikahan kita masih utuh dan engkau memaafkan semua kegilaan kerjaku melayani masyarakat. Dan sekalipun mendapat balasan masuk dalam tahanan dan tidak dipilih, tetapi saya mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anak kembali. Kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri umumnya yang salah pasti sang suaminya

Aku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak waktu untuk merenung, betapa istriku bukan lagi seperti dulu. Sekarang sudah jadi dewasa, mampu berprestasi akan menjadi perempuan penolong bagi saya.

Sungguh benar dikatakan dalam Amsal Salomo, istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan.