Brilio.net - Adik kandung Emil Dardak, Eril Arioristanto Dardak meninggal dunia pada Rabu (12/12). Pria yang melakukan studi di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini ditemukan meninggal di kamar kosnya yang berlokasi di Kos Kartifah Jalan Dago Asri I No 24 Kota Bandung.

Kematian Eril pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan kamar kos pukul 11.00 WIB. Petugas kebersihan mengetuk pintu kamar Eril namun tiada tanggapan. Akhirnya kamar kos Eril dibuka dengan kunci cadangan. Saat ditemukan, Eril sudah tergeletak di lantai dalam keadaan tak bernyawa. Ada sebuah plastik menutupi wajah Eril.

adik eril dardak meninggal di kos © 2018 brilio.net berbagai sumber

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai mengatakan Inafis Polrestabes Bandung sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian ditemukannya jasad Eril. Dari hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan adanya indikasi kekerasan pada tubuh Eril. "Untuk hasil visum, tidak ditemukan tanda kekerasan," ujar Kasat Reskrim AKBP Mochamad Rifai dilansir Brilio.net dari Antara. Meski demikian belum diketahui penyebab kematian Eril.

Keluarga besar ITB turut berduka atas kematian Eril. "Atas nama rektor, pimpinan dan segenap civitas akademika ITB turut berduka cita atas meninggalnya Eril Ariosristanto, Mahasiswa Sarjana Teknik Kelautan ITB 2015. Semoga almarhum mendapat tempat mulia di sisi-Nya," kata Kapala Sub Direktorat Humas dan Publikasi ITB Fivien Nur Savitri.

Loading...

Emil Dardak juga terpukul atas meninggalnya Eril.  "My beloved little brother looking good. I am grateful of your big help for me, but I havent had a chance to say it to you. I am so proud of you. I love you so much. (Saya bersyukur atas bantuan besar kamu untuk saya, tetapi saya belum punya kesempatan untuk mengatakannya padamu. Aku sangat bangga padamu. Aku sangat mencintaimu)," ujar suami Arumi Bachin dilansir Brilio.net dari akun Instagram @emildardak, Kamis (13/12).

Eril Arioristanto Dardak ialah putra dari Hermanto Dardak, mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (2010-2014). Ia merupakan caleg DPR RI dari PAN Dapil Jawa Timur VII meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi. Pria 21 tahun ini menjadi kader termuda PAN yang menjadi Caleg.

Dalam dunia akademik, Eril juga berprestasi. Saat kuliah ia aktif dalam organisasi  Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC). Tidak hanya itu Eril menjadi delegasi United Nations GoCamp Project di Ukraina pada 2016. Eril pernah mendapat penghargaan dari PBB sebagai Dedicated Volunteer of Ukraine Paecekeeping.

Eril juga berprestasi di bidang olahraga. Tahun 2009 ia meraih sertifikat sabuk merah dari PB Taekwondo Indonesia. Bahkan Eril sempat meraih medali perak di Kejuaraan Taekwondo se-DKI Jakarta tahun 2010.