Brilio.net - Anniesa Hasibuan adalah sosok yang tengah tenar beberapa waktu belakangan karena kasus penipuan jamaah umrah melalui biro perjalanan First Travel. Pada Selasa (22/8), bersama suami Andika Surachman dan adik Siti Nuraidah alias Kiki Hasibuan dipamerkan ke publik di Bareskrim, gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat. Penampilannya kali itu sedikit berbeda. Anniesa tampil mengenakan cadar.

Selain Anniesa Hasibuan, ada juga beberapa sosok yang muncul ke publik memakai cadar saat tersangkut masalah kriminal baik sebagai saksi maupun tersangka.

1. Neneng Sri Wahyuni.

Bercadar Saat Kasus  © 2017 Merdeka.com

foto: merdeka.com

Loading...

Istri M Nazaruddin ini merupakan tersangka kasus korupsi pengadaan PLTS di Kemenakertrans. Ketika tiba di Jakarta pada Rabu (13/6), dia tampil bercadar.

2. Firza Husein.

Bercadar Saat Kasus  © 2017 Merdeka.com

foto: istimewa

Dia tampil mengenakan cadar warna hitam saat diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pada Senin (12/6) lalu. Ketika itu dia berstatus sebagai saksi kasus chat mesum untuk tersangka Habib Rizieq Syihab dan diperiksa 11 jam .

3. Dharnawati.

Bercadar Saat Kasus  © 2017 Merdeka.com

foto: istimewa

Dharnawati ditangkap pada 25 Agustus 2011 bersama dua petinggi Kemenakertrans. Dia tertangkap tangan diduga hendak menyuap dua pejabat Kemenakertrans, yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi I Nyoman Suisnaya dan Kepala Bagian Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan Kementerian, Dadong Irbarelawan. Semenjak itu, Dharnawati selalu tampil mengenakan jilbab besar dan tertutup.

4. Yulianis dan Oktarina Fury.

Bercadar Saat Kasus  © 2017 Merdeka.com

Keduanya adalah saksi dalam kasus suap Wisma Atlet SEA Games. juga mengubah penampilannya menjadi berjilbab dan bercadar saat memberikan keterangan. Sebelumnya Yulianis maupun rekannya Oktarina Fury tidak tampil dengan penampilan demikian.

5. Amel Alvi.

Bercadar Saat Kasus  © 2017 Merdeka.com

foto: Kapanlagi.com

Amel tampil mengenakan pakaian gamis dan cadar warna hitam serta berkacamata pada Persidangan kasus prostitusi artis dengan tersangka mucikari Robbie Abbas (RA) digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) 2015 lalu. Amel berperan sebagai saksi.

6. Anniesa Hasibuan.

Bercadar Saat Kasus  © 2017 Merdeka.com

foto: merdeka.com

Tiga tersangka kasus penipuan jemaah oleh agen perjalanan PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel yaitu Andika Surachman (Direktut Utama), Anniesa Hasibuan (Direktur), Siti Nuraidah alias Kiki Hasibuan (Komisaris sekaligus Direktur Keuangan) hadir di ruangan Bareskrim lantai 1 gedung KKP, Gambir.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak menyatakan bahwa, jumlah jemaah promo umrah First Travel sejak Desember 2016 hingga Mei 2017 mencapai 72.682 orang.

"Jumlah yang sudah diberangkatkan 14.000 orang jemaah, yang belum berangkat berangkat 58.682 orang," katanya dalam jumpa pers di Bareskrim Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).