Brilio.net - Akhir-akhir ini nama Singgih Sahara mendadak viral di media sosial, akibat kasus yang menimpanya yaitu penipuan berkedok donasi online untuk pengobatan ibu dan anaknya. Dugaan penipuan tersebut dialamatkan ke Singgih usai salah seorang pengguna akun X @zoelfick Selasa (19/3).

Singgih melakukan galang dana melalui media sosialnya lalu meluas ke platform Kitabisa. Donasi ini digalang untuk pengobatan ibu dan anaknya. Unggahan Singgih tersebut menuai simpati publik dan membuat warganet ramai-ramai memberikan sumbangan dengan besaran bervariasi.

Namun netizen mulai menaruh curiga dengan aksi Singgih Sahara karena ia sudah membuka donasi sejak 2022 sampai sekarang. Kecurigaan ini dimulai ketika Singgih berkelit saat dimintai transparansi penggunaan dana donasi. Singgih diduga telah melakukan penyelewengan dana donasi dengan memakai uang tersebut untuk keperluan yang tidak semestinya.

Dari kasus tersebut, Singgih menjadi sorotan publik dan buah bibir di linimasa. Lantas siapa Singgih dan bagaimana kebenaran kasus tersebut? Dilansir dari brilio.net, Rabu (20/3), berikut 6 fakta Singgih Sahara yang terseret kasus dugaan penyelewengan dana donasi hingga Rp 250 juta.